Amankah Kondom Kulit Domba

Kondom
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Dalam sejarah kondom, masyarakat dunia sempat diperkenalkan dengan lapisan pencegah kehamilan berbahan usus domba. Bahan ini banyak dikenakan pria saat berhubungan intim, hingga tahun 1950-an.

Meski kondom usus domba telah tergantikan kondom berbahan lateks atau karet, namun sebagian pria masih ada yang menggunakan kondom kulit domba. Mereka beralasan, kondom kulit domba lebih sensual.

Tidak seperti bahan karet, kondom kulit domba mampu menghantarkan panas tubuh sehingga membuat hubungan intim lebih sensasional. Banyak pria juga mengatakan kondom jenis ini lebih terasa di kulit.

Namun, penggunaan kondom kulit domba sangat tidak disarankan bagi mereka yang suka berganti-ganti pasangan. Pori-pori kondom ini hanya efektif untuk mencegah kehamilan, tapi tak memiliki kemampuan untuk mencegah penularan penyakit menular seksual (PMS).

Seperti dikutip dari laman Cosmopolitan, kondom yang bagus adalah yang berbahan lateks atau polyurethane prophylactic. Selain bahan, yang penting diperhatikan adalah ukuran. Jangan sampai pasangan mengenakan kondom yang terlalu sempit atau longgar karena akan mengurangi kenyamanan bercinta.

Menurut data yang dimiliki sebuah perusahaan kondom, Trojan, kebanyakan orang hanya menghabiskan waktu tujuh detik untuk memilih kondom. Oleh karena, sangat disarankan untuk tak terburu-buru saat membeli kondom di apotek. Gunakan kesempatan untuk menanyakan kelebihan dan kekurangan setiap merek sebelum memutuskan membeli. (umi)

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024