10 Kota Terbaik untuk Kecantikan Kulit

Kulit sehat. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Lingkungan yang kotor dan banyak tercemar polusi ternyata bisa mempengaruhi kecantikan kulit Anda. Sebaliknya, lingkungan yang bersih tanpa polusi, pasti akan dihuni oleh orang-orang yang memiliki kulit dengan kualitas kecantikan maksimal.

Perlu diingat kembali, bahwa di manapun Anda tinggal dapat membantu Anda mempertahankan kualitas kulit yang baik.

Seperti dikutip dari situs Aol.com, kecantikan seseorang ternyata juga dipengaruhi oleh tingkat polusi, terpaan sinar matahari, kualitas tidur, kelembaban udara, gaya hidup, stres, diet dan juga pemukiman yang paling cocok untuk kulit Anda.

10 kota berikut ini, bisa membuat kualitas kecantikan kulit Anda tidak pudar. Setelah menemukan tempat yang cocok, pikirkan apakah sudah waktunya Anda untuk pindah demi kulit yang indah?

Nomor 10: Cheyenne, Wyoming
Cheyenne adalah salah satu kota paling tercemar di Amerika Serikat. Menurut Dr David Bank, pendiri dan direktur Pusat Dermatology, Kosmetik dan Bedah Laser, polusi menciptakan radikal bebas yang bisa merusak kulit. Cheyenne juga memiliki kelembaban moderat, yakni jika terlalu tinggi, dapat memicu keringat dan menyebabkan jerawat, tapi jika terlalu rendah dapat membuat kulit kering dan kerutan menjadi lebih jelas.

Nomor 9: San Francisco, California
Penduduk di San Francisco cenderung memiliki sedikit kerusakan akibat sinar matahari. Kota ini memiliki angka yang sangat rendah dan memiliki hari cerah relatif sedikit. Ada banyak hujan, yang menyebabkan kelembaban tinggi, tapi cuacanya cenderung stabil sepanjang tahun, sehingga kulit tidak harus sering menyesuaikan diri. San Francisco adalah salah satu negara yang memiliki jumlah perokok terendah. Dr Audrey Kunin, ahli kulit dan pendiri DERMAdoctor, mengatakan merokok adalah salah satu hal terburuk yang dapat menyebabkan kulit lekas rusak. Karena asap rokok yang dikeluarkan bisa menghambat oksigen mencapai kulit.

Nomor 8: Washington, D.C.
Washington, DC adalah negara yang memiliki tingkatan rendah untuk penyakit kanker kulit, menurut Center for Disease Control. Mungkin karena matahari hanya bersinar 50 persen tahun ini. Fakta lainnya: kebanyakan penduduk di sana minum anggur lebih banyak dibanding negara lainnya. Sepertinya mereka mendapatkan antioksidan yang lebih dibandingkan lainnya.

Nomor 7: San Antonio, Texas
Negara bagian Texas juga dijadikan salah satu contoh pemilik jumlah terendah untuk penyakit kanker kulit.

Nomor 6: Kota New York
New York mungkin memiliki polusi yang serius, tetapi kurangnya tanning salon, minimnya sinar matahari relatif (sekitar 58 persen dari hari-hari yang cerah setiap tahun), tingkat rata-rata kelembaban dan rendahnya kasus kanker kulit, menyebabkan kota ini menjadi kota yang baik untuk kulit .

Nomor 5: Billings, Montana
"Big Sky Country" tidak hanya mengacu pada kurangnya gedung-gedung tinggi. Billings, Montana juga memiliki beberapa udara bersih, yang sangat bagus untuk kulit. Ada banyak tanning salon di wilayah tersebut, tetapi kelembaban moderat dan jumlah rata-rata sinar matahari menebusnya. Jika Anda tinggal di sini, pastikan memilih spray tan.

Nomor 4: Flagstaff, Arizona
Anda mungkin berpikir matahari bersinar tanpa henti di Arizona, namun negara ini juga menjadi salah satu negara yang memiliki tingkat terendah untuk kasus kanker kulit, dan juga memiliki tingkat polusi sangat rendah, ditambah kelembaban moderat. Ini masih cukup cerah, tapi topi dan tabir surya tetap harus dikenakan saat keluar rumah.

Nomor 3: Honolulu, Hawaii
Sinar matahari banyak terpapar di negara ini. Namun, udara bebas polusi, sedikit tanning salon, kelembaban yang moderat dan perubahan cuaca yang sangat sedikit menyebabkan kulit bisa dengan mudah menyesuaikan diri. Hanya saja, jangan lupa tetap menggunakan SPF 30.

Nomor 2: Bismarck, North Dakota
Bismarck memiliki resep bagus untuk kulit yang sehat: udara bersih, sinar matahari dan kelembaban moderat dan memiliki tingkat yang sangat rendah untuk penyakit kanker kulit. Ragu-ragu untuk pindah negara? Kota ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Selain baik untuk kulit, kota ini ditumbuhi banyak bunga matahari daripada negara lain.

Nomor 1: Anchorage, Alaska
Jika Anda dapat menyesuaikan diri dengan udara dingin, ada baiknya Anda berkunjung ke Anchorage. Kota ini memiliki segala yang dibutuhkan untuk kulit yang sehat. Udara di sini tidak tercemar, dan memiliki paling sedikit hari-hari cerah (41 persen) dibanding kota-kota yang lain. Tak hanya itu, kelembaban moderat dan rendahnya tingkat kanker kulit, menjadi alasan kulit Anda terlihat menakjubkan. (hs)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Zulhas menegaskan, barang-barang impor memang seharusnya dikenakan pajak saat masuk ke dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024