Hubungan Mesra Tanpa Mengekang

Pasangan Memata-matai
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Memiliki sebuah ikatan dengan seseorang bukan berarti kehilangan kemandirian dan tergantung pada pasangan.

Mempertahankan kebebasan dan tetap mempertahankan tanggung jawab akan membuat Anda tidak kehilangan jati diri saat berhubungan dengan orang lain.

Simak tujuh langkah agar tetap mandiri saat terikat hubungan seperti dikutip dari Shine berikut.

Jangan terlalu sering mengecek keberadaannya
Hindari terlalu sering mengirim SMS dan menanyakan keberadaannya. Atau menelepon hanya untuk menanyakan dia ada di mana dan sedang melakukan apa. Para pria akan merasa kesal terutama bila berada bersama teman-temannya.

Biarkan Anda berdua melakukan pekerjaan masing-masing
Memberi bantuan dan terlalu mencampuri urusan pasangan membuat pria paranoid dan bisa menimbulkan konflik. Biarkan ia melakukan hal yang biasa mereka lakukan. Dan, barulah turun tangan bila ia meminta bantuan. Demikian halnya dengan Anda. Bila mampu melakukan sesuatu hal sendiri, jangan langsung meminta bantuannya karena berpikir ia pasti membantu Anda.

Jangan tergantung pada pasangan
Saling mencintai merupakan kekuatan dalam hubungan. Namun ingat, jangan menggantungkan harapan bahwa hanya pasangan yang mampu membuat Anda bahagia. Sebelum bertemu pasangan Anda pun mampu mandiri dan bahagia bukan? Pasangan yang tepat menambah kebahagiaan yang telah Anda bangun selama ini.

Jangan 'menjajah' pasangan
Walaupun hubungan kalian sangat erat, jangan kemudian menjadikan kekasih atau pasangan sebagai jajahan. Biarkan dia memiliki wilayah pribadi, begitu juga Anda. Saling menghargai dan berkomunikasi mengenai batasan wilayah pribadi akan memperkuat  hubungan kalian.

Jaga ritme hubungan
Agar hubungan terjaga, ritme adalah kunci sukses hubungan bersama pasangan. Selalu rencanakan untuk melakukan liburan tahunan berdua dan luangkan waktu bersama di sela-sela kesibukan. Ini akan menjadikan kebersamaan kalian lebih berharga.

Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024

Jangan terlalu sering memberi kejutan mendadak
Memberi kejutan mendadak sesekali memang menyenangkan. Tetapi jangan jadikan ini sebagai kebiasaan dalam hubungan. Memberi kejutan pada si dia saat tengah menyaksikan acara sepakbola favorit membuat mereka merasa terganggu. Menjadi spontan dalam hubungan baik, tetapi jangan juga tiba-tiba melakukan sesuatu yang besar tanpa perencanaan dan waktu yang tepat. (pet)

Ilustrasi kredit

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Smart Finance mengumumkan kolaborasinya dengan Credit Bureau Indonesia (CBI) yang menawarkan produk skor dan laporan kredit yang komprehensif dan inovatif.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024