Di Usia Ini Wanita Lebih Sering Pikirkan Seks

Bercinta di Alam Terbuka
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Seiring bertambahnya usia seorang wanita, perhatian dan pemikiran mereka soal seks makin besar. Tim psikolog Universitas Texas menemukan dorongan seks wanita makin besar saat kesuburan makin berkurang.

Survei yang diikuti hampir 1.000 wanita  membagi responden  dalam tiga kelompok. Kelompok pertama dengan kesuburan tinggi usia 18-26 tahun, kelompok dengan kesuburan kurang dengan usia 27-45 tahun serta kelompok menopause dan pasca menopause berusia diatas 45 tahun. Studi meminta para wanita mengungkap keinginan dan aktivitas seksual mereka secara rinci.

Hasilnya, seperti dikutip laman Lifelime, kelompok dengan kesuburan yang mulai menurun berpikir dan berfantasi seks lebih intens daripada kelompok lainnya. Mereka juga lebih bersedia terlibat dan melakukan hubungan seksual lebih banyak daripada kelompok usia lainnya.

Para ahli menyimpulkan alasan makin besarnya hasrat seks di usia 27-45 tahun karena wanita telah berevolusi secara psikologis. Ini pula yang mendorong mereka untuk memaksimalkan masa subur yang mungkin telah berlalu. Jadi, meski berusia lebih tua, wanita dewasa tak kalah dengan wanita yang lebih muda. (hs)

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024