Pancing Gairah dengan Aromaterapi

Aromaterapi
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews- Wewangian tertentu diyakini mampu menciptakan perasaan relaks. Hal ini ternyata juga berlaku untuk membangkitkan libido.

Seperti diketahui indera penciuman manusia merangsang ujung saraf penciuman, yang terletak di belakang hidung. Mencium aroma tepat bisa merangsang bagian otak yang disebut sistem limbik yang memancing hasrat seksual.

Minyak aromaterapi merupakan produk yang bisa merangsang kelenjar hipofisis, bagian dari kelenjar endokrin, yang mengontrol produksi hormon. Aktivitas kelenjar hipofisis dapat mengakibatkan dorongan seksual rendah. Jadi, aroma minyak ini membantu menjaga dalam keadaan aktif.

Karena itu, ketika libido merosot, mungkin sudah saatnya memanjakan diri Anda dengan aroma wangi untuk menyalakan gairah kembali. Seperti dikutip dari laman Times of India, molekul minyak aromaterapi yang begitu kecil bisa berbaur dengan cepat dalam aliran darah dan dibawa ke seluruh bagian tubuh.

Beberapa aroma di bawah ini mungkin bisa jadi pilihan untuk mebangkitkan gairah bagi wanita. Antara lain, kayu manis, bergamot, cedarwood, cokelat, vanila, lavender, dan mawar.

Selain itu, ada tiga jenis minyak aromaterapi yang juga bisa memancing gairah seksual Anda dan pasangan. Yaitu:

Ylang ylang
Dianggap salah satu afrodiasiak paling kuat. Minyak aromaterapi ini selain meningkatkan libido juga bisa membangkitkan energi Anda.

Ingin mencoba? Gunakan cotton buds (lidi kapas) yang dicelupkan ke dalam minyak ylang ylang, lalu letakkan di dekat tempat tidur Anda dan rasakan keajaibannya. Namun, jangan gunakan terlalu banyak, karena bisa membuat Anda merasakan euforia dan bisa menyebabkan sakit kepala dan mual.

Mawar
Minyak rose bekerja baik untuk wanita, terutama ketika datang bulan untuk menyeimbangkan hormon. Hal ini memiliki efek tonik pada organ reproduksi, dan dapat bekerja paling baik untuk meningkatkan seksualitas.

Ingin mencoba? Anda dan pasangan bisa memanjakan diri dengan saling memberikan pijatan dengan minyak aromaterapi ini. Dijamin gairah seksual Anda dan si dia akan makin menggebu.

Melati
Aromaterapi melati meningkatkan suasana hati dan menambah tingkat energi. Secara tradisional, digunakan untuk memerangi frigiditas, impotensi dan ejakulasi prematur, berkat pengaruh kuat erotis tersebut.

Ingin mencoba? Campurkan minyak ini dengan cendana, dan minyak jeruk. Ramuan ini bisa Anda campurkan dalam air di bathtub. Anda dan pasangan pun bisa berendam bersama sebelum menuju ke 'menu utama'.

Perhatian: Wanita disarankan untuk tidak menggunakan minyak melati selama kehamilan, karena aromanya yang kuat dikhawatirkan bisa mengganggu perkembangan janin.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024