8 Pikiran Buruk Ancam Hubungan Asmara

Pasangan saling mencintai.
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Terlepas dari penampilan yang penuh percaya diri di hadapan pria saat kencan, wanita seringkali merasa khawatir. Ketidaknyamanan akan kelanjutan hubungan adalah hal yang menyita perhatian.

Berikut beberapa hal yang cenderung dikhawatirkan wanita selama berkencan atau menjalin hubungan dengan seorang pria, seperti dikutip dari Askmen.

1. Pria tak meneleponnya setelah kencan
Wanita akan cemas menantikan telepon pria yang berjanji menelepon setelah kencan. Bila pria menepatinya, hal ini akan membangun percaya diri mereka. Bila seorang pria berjanji menelepon dan tak kunjung melakukannya, wanita bersangkutan bisa beranggapan, pria tersebut tak tertarik padanya.

2 Pria hanya menginginkan hubungan fisik
Jika pria menunjukkan ketertarikan fisik dengan cepat, wanita akan cenderung menghindar. Demikian pula sebaliknya, wanita berpikir pria hanya tertarik menjadi sahabat jika tak menunjukkan ketertarikan fisik.

3. Pria mengencani wanita lain
Sebagian pria merasa wajar berkencan atau melakukan pendekatan dengan beberapa wanita pada saat hampir bersamaan, asal jujur mengenai hal tersebut. Tetapi, wanita seringkali sulit menerima hal tersebut. Apalagi ketika hubungan berubah menjadi lebih serius, wanita akan menganggap si dia hanya miliknya.

4. Pria tidak tertarik
Hampir semua wanita membutuhkan penegasan untuk membangun rasa percaya bahwa seorang pria tertarik padanya. Baik lewat percakapan langsung, telepon, atau bahasa tubuh. Tanpa penegasan semacam itu, wanita seringkali akan menganggap si dia tak tertarik.

Setelah menjalin hubungan, ada beberapa hal yang sangat ditakuti wanita, yaitu:

5. Pasangan  berselingkuh
Wanita seringkali dipenuhi dengan perasaan tidak rasional apabila menemukan pasangannnya berselingkuh. Mereka seringkali menyalahkan diri sendiri apabila pasangan mengakui kecurangan mereka. Untuk itu, berkomunikasi penting untuk menghindari persepsi salah dalam menjalankan komitmen bersama. 

6. Khawatir tak memuaskan pasangan
Sama seperti pria, wanita juga cemas bila tak mampu memberi kepuasan kepada pasangan. Saling terbuka adalah kuncinya. Jika pasangan tidak memuaskan, bicarakan dengan cara yang tidak menyakitinya.

7. Pasangan tak tertarik lagi padanya
Meskipun menjalin hubungan dalam waktu lama, bukan berarti wanita tak perlu diyakinkan mengenai hubungan. Memberi pujian dan membiarkan pasangan mengetahui mereka masih menarik membuat wanita percaya diri dan mempertahankan keharmonisan hubungan.

8. Wanita lain menarik perhatian pasangan
Wanita sangat khawatir apabila pasangan merasa tertarik dengan wanita lain. Meskipun pasangan pria merasa biasa saja, namun bila terjadi konsisten, wanita bisa menyalahkan diri sendiri dan merasa tak aman. Untuk mengatasinya, saling memperhatikan dan menyadari saat berada di posisi masing-masing memberi kenyamanan bagi kedua pasangan. (pet)

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024