Cholik Sempat Ingin Kabur dari RSCM

Pelita Grup: pelawak Cholik (dua dari kanan)
Sumber :

VIVAnews - Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, pelawak Cholik Syahrami menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo karena penyakit kanker hatinya.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Dia dirawat hampir tiga pekan. Selama menjalani perawatan di rumah sakit itu, Cholik selalu dilanda rasa ketakutan. Dia khawatir tak mampu membayar biaya rumah sakit tersebut.

"Selama ini bapak takut akan membebani anak istrinya dengan biaya rumah sakit," kata Aria Wiguna, anak angkat Cholik saat berbincang dengan VIVAnews, Rabu 14 Juli 2010.

Namun, sejak pemberitaan Cholik sakit dibahas di media, banyak rekan-rekan Cholik sesama pelawak yang memberikan bantuan. Cholik pun tak perlu merasa ketakutan lagi dengan biaya rumah sakit.

"Bapak meninggal dengan tenang karena setidaknya dia pergi tak meninggalkan utang rumah sakit. Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu," ucapnya.

Sejak jarang tampil melawak, Cholik tak memiliki pekerjaan tetap. Selama ini, dia dibantu oleh para tetangga yang sering memberikannya bantuan untuk makan dan juga pengobatan.

Polri Catat 301 Kecelakaan Selama Arus Mudik Lebaran, 26 Orang Tewas

Bahkan, saat awal-awal masuk rumah sakit, pelawak yang populer dari grup band Pelita itu pernah berniat ingin kabur dari rumah sakit karena tak mau membuat susah keluarganya. (sj)

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas.

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

Anggota polisi di Kota Tomohon Sulawesi Utara (Sulut) ditangkap oleh sesama polisi, yakni inisial Bripda RM. Sebab, Bripda RM harus berurusan dengan hukum karena diduga m

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024