Tips Keringkan Rambut Tanpa Rontok

Rambut bergelombang
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Usai keramas, kebanyakan wanita menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut. Namun, ternyata cara itu bisa merusak keindahan rambut, dan bisa membuat rambut rontok.

Agar rambut tidak rontok, coba pilih cara mengeringkan rambut yang lebih alami dan ramah lingkungan. Seperti dikutip dari laman geniusbeauty, berikut tips mengeringkan rambut dengan cara alami:

1. Mengeringkan rambut dengan udara panas yang dikeluarkan lewat hairdryer bisa menyebabkan rambut mudah rontok. Lebih baik gunakan handuk yang menyerap. Cara ini lebih baik dan memakan waktu lebih sedikit. Usahakan pilih handuk pengering berbahan lembut dan menyerap.

2. Jangan menggosok rambut dengan handuk karena rambut basah lebih rapuh. Anda hanya perlu untuk menepuk rambut Anda hingga kering.

3. Bagaimana cara menyisir rambut dalam keadaan basah? Jika menggunakan sisir, usahakan jangan pernah menyisir rambut basah dengan sikat biasa. Gunakan sikat rambut dengan bulu jarang dan sisir rambut dengan sangat hati-hati.

Namun, cara terbaik menyisir rambut basah adalah dengan menggunakan jari-jari Anda. Dengan cara ini, jari-jari bisa melewati tiap helai rambut Anda, tanpa menarik terlalu kencang.

Kapan Bumi Kiamat?
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024