« Kembali
Istri Gugun Blak-blakan Soal Perceraian
Anna menceritakan dirinya sempat terlibat konflik dengan suaminya itu.
Finalia Kodrati, Beno Junianto
Jum'at, 16 Juli 2010, 16:07 WIB
Gugun Gondrong (kapanlagi.com)
Gugun Gondrong (kapanlagi.com)

VIVAnews - Sebelum Lebaran Gugun Gondrong sudah jadi duda. Kepastian itu disampaikan Dwi Heri, kuasa hukum Gugun dalam perkara perceraiannya dengan sang istri, Anna Marisa. Sidang pembuktian kasus ini sudah di gelar 24 Agustus pekan ini. Sesudah sidang itu, kata Dwi Heri,  kasus ini tinggal menunggu keputusan hakim.

Pokoknya, "Sebelum lebaran sudah selesai," kata Dwi Heri saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ragunan, Jakarta Selatan, pekan lalu.  Dalam sidang yang digelar tanggal 24 Agustus pekan ini, Anna tidak datang. Dia diwakili oleh kuasa hukumnya, Petrus Bala Pattyona.

Dalam sidang itu Anna menyerahkan buku nikah tanggal 26 Desember 2007 dan akta kelahiran Leon, sebagai bukti dari anak kandung Gugun dan Anna," ujar Petrus.  Soal anak ini keduanya sepakat diasuh oleh Anna, tapi sang ibu  harus mengantar sang anak sepekan sekali ke rumah Gugun, yang memang sedang dalam masa pemulihan dari sakit keras itu.

Anna Marisa saat ini, kata Petrus, sedang sakit juga dan dalam keadaan depresi. Walau begitu, Anna sudah mantap bercerai dari Gugun. Akan halnya Gugun, yang digugat cerai, dia memilih pasrah. Mau bagaimana lagi. Gugun rela melepas sang istri yang dinikahi tahun 2007 itu. 

Sidang terakhir kasus ini akan di gelar tanggal 31 Agustus 2010, dengan agenda pembacaan putusan hakim. Cerai atau tidak. "Mudah-mudahan Anna dan Gugun akan hadir di persidangan,"kata Petrus.

                           ****

Muhammad Gunawan Hendrohartono, begitu nama lengkap Gugun, lahir 30 Januari 1969.  Dia dikenal sebagai pembawa acara yang bisa tampil resmi tapi juga bisa kocak. Gugun juga menjadi aktor dalam beberapa film. Dia pernah bermain dalam Film Kamulah Satu-Satunya. Dalam film itu dia berperan sebagai The Jakmania, kelompok pengemar sepak bola di Jakarta.

Gondrong mulai melekat di belakang namanya lantaran rambutnya kian panjang dan dibiarkan tak dicukur.  Tahun 2004, dia memangkas pendek rambut yang sudah panjang selama 20 tahun itu.

Setelah pacaran dengan sejumlah wanita, Gugun kemudian bertemu dengan Anna Marisa. Keduanya jatuh cinta, lalu menikah pada 23 Desember 2007. Pernikahan mereka agak unik sebab digelar di Pusat Primata SChmutzer. Banyak artis dan petinggi DKI yang hadir dalam pernikahan itu.

Keduanya bahagia menggarungi rumah tangga. Tapi bencana itu datang setahun kemudian. Tanggal 13 September 2008, Gugun dilarikan ke Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, karena pingsan. Dokter menyebutkan ada tumor di otak kiri. Juga ada cairan yang mengumpal dan menekan batang otak. Dengan kondisi seperti itu, Gugun memang mudah pingsan.

Sejumlah artis yang prihatin dengan Gugun lalu menggalang dana dengan berbagai cara. Uang yang terkumpul sekitar Rp 1 milar. Gugun dioperasi, dan keadaannya mulai membaik. Dirawat di rumah oleh Anna dan keluarganya. Badai itu bisa dilewati.

                         *****

Tapi badai kedua ini tak bisa dibendung. Anna mengugat cerai Gugun ke pengadilan tanggal 1 Juli lalu.  Banyak yang menebak-nebak sebab musabab mengapa Anna tega menyeret Gugun yang sedang dalam masa pemulihan itu ke meja perceraian.

Setelah sempat bungkam soal gugatan cerainya terhadap Gugun Gondrong, akhirnya Anna Marissa, istri Gugun mau angkat bicara alasan yang membuat dirinya memutuskan untuk berpisah dari suaminya tersebut.

Anna Marissa mengaku keputusan dirinya untuk bercerai dari Gugun sudah bulat dan tak bisa diganggu gugat. Wanita berkulit bersih ini sudah memikirkan dan mempertimbangkan langkah yang telah di ambilnya tersebut.

"Bukan karena Mas Gugun sakit. Banyak hal yang tidak cocok. Saya selalu berbeda pendapat dengan Mas Gugun. Dan Anna yakin sudah tak bisa melanjutkan ini semua," kata Anna saat ditemui di Tee Box Cafe, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, Jumat beberapa Juli lalu.

Lebih lanjut, Anna menuturkan bahwa dirinya sudah yakin keputusan yang diambilnya adalah jalan yang tepat dan terbaik untuk dirinya dan Gugun.
"Dari Anna pribadi, nggak bisa melanjutkan pernikahan ini. Anna ingin menyelesaikan masalah ini dengan baik," ucapnya

Ibu satu anak ini menceritakan sebelum dirinya menggugat cerai Gugun, dia terlibat konflik dengan suaminya tersebut. Konflik inilah yang akhirnya membuat Anna mantap untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Gugun.

Dia merasa sudah tak mampu lagi untuk menjalani rumah tangga dengan pria yang sedang menjalani proses penyembuhan setelah melakukan operasi tumor otak di Singapura itu.

Kandasnya rumah tangga Ana dan Gugun ditengarai karena sering mengalami pertengkaran hebat. Hal ini diakui Anna, sudah terjadi sebelum dan sesudah Gugun sakit.

Tidak hanya itu, alasan lain Anna menggugat cerai Gugun adalah, karena percekcokan yang sering terjadi dengan sang mertua, Tuning.

"Hubungan Anna dan Ibu Tuning itu memang tidak baik. Tapi itu bukan alasan utama perceraian, itu hanya alasan kecil saja. Biarpun berpisah, hubungan silaturahmi, tetap berjalan, ucap Arno Gautama Harjono SH, kuasa hukum Anna Marissa di PA Selatan.

Anna mengaku berat menjalani perpisahan dengan Gugun. Namun, ia menganggap ini merupakan jalan yang terbaik bagi rumah tangganya. Tapi  seorang tetangga berkisah bahwa setelah pisah ranjang itu, Anna sering pergi malam-malam bersama teman-teman wanitanya. (pet)


Baca juga:

Istri Presiden Bawa Kabur 1,5 ton Emas Negara

Gambar Misterius di Peru Nampak dari Angkasa

Ini Pemain Terbaik 2010 Versi UEFA.Com

Jolie Berbagi Tempat Tidur dengan Enam Orang

Jusuf Kalla: Pemimpin Harus Baik dengan Wartawan

Ini Dia Pemeran Catwoman di Film Batman

Casillas Bantah Mourinho Tinggalkan Madrid

Bobol Rp7 M, Manager Bank Victoria Tersangka

Syahrini Menikmati Karier Tanpa Anang

 

• VIVAlife   |   Share :  
  • dedi
    20/01/2011
       Laporkan
    kasihan ya mas gugun.,., mudah2 an ana mendapatkan hidayah.,., karena telah menyia nyiakan suami nya yang sakit.,., | via VIVAnews
  • Cerbe
    20/01/2011
       Laporkan
    Pernikahan bagi mereka yg sebenar-benar memahami maknanya adalah belajar menyelami pribadi pasangan dan siap menghadapi apapun bersama-sama sepanjang pernikahan. Jika muncul konflik krn sdh tdk ada kecocokan...DULU-DULU MASA PACARAN KEMANE AJEEE?.... | via VIVAnews
  • gugun
    20/01/2011
       Laporkan
    alasan aja itu..kluar malem juga si ana..emang cewek haus sex..saya sudah gak bisa nglayanin dia...mang lonthe | via VIVAnews
  • yuliani
    20/01/2011
       Laporkan
    duh yg sabar ya mas gugun s'moga seuatu saat nanti klo mas gugun dah sembuh and dah sehat lagi cari calon istri yg baik yg menerima kita ap adanya jgn yg mo nya kita klo lg sehat doank and banyak duitnya tp klo kita lg sakit d tinggal deh CAPE DEH ... | via VIVAnews
  • qian vb
    20/01/2011
       Laporkan
    yang namanya ribut ama suami sendiri ama mertua lagu lama,,, cuma itu tadi ada yang kaut melalui cobaan dari Allah ada yang g.''''''''' dunia- dunia... | via VIVAnews
  • kucing
    20/01/2011
       Laporkan
    habis manis sepah di buang....! | via VIVAnews
  • zhe
    20/01/2011
       Laporkan
    aq menghamili ank oranggg,,,, hihihihih.. | via VIVAnews
  • rian
    20/01/2011
       Laporkan
    Matre loe, Habis manis sepah dibuang...... Sadis amat..... | via VIVAnews
  • iyan ahmad
    20/01/2011
       Laporkan
    kita tidak lebih tau dari mereka tentang akar permasalahannya, biarkan anna menetukan pilihannya tapi bukan berarti mertuanya tidak baik yang menyebabkan perceraian ini.. | via VIVAnews
  • Jar
    20/01/2011
       Laporkan
    mba anaa...jujur ajalah bahwa km membutuhkan biologis yang sempurna. | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id