« Kembali
Evangelion 2.0 You Can (Not ) Advance
Para Pilot Muda Kembali Bertarung
Film animasi ini dinilai para kritisi jauh lebih baik dibanding seri pertamanya.
Irina Damayanti, Beno Junianto
Sabtu, 17 Juli 2010, 18:01 WIB
Film Animasi (Beno Junianto/VIVAnews)
Film Animasi (Beno Junianto/VIVAnews)

VIVAnews - Para Pilot Muda Kembali Bertarung Menggebrak Jepang pada akhir 2009. 'Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance' sudah beredar di bioskop jaringan Blitz Megaplex.

Para penggemar animasi khas Jepang, anime atau manga, bakal terpuaskan berkat kehadiran para pilot mecha (Evangelion) dalam memproteksi dunia.

Film dibuka dengan adegan pertarungan seru antara pilot Evangelion, Mari Makinami (Maaya Sakamoto) melawan Third Angel. Makinami sukses mengalahkan Third Angel dengan menghancurkan robot yang dikendarainya, Unit-05. Sebelum meledak, Makinami sempat menekan tombol eject untuk menyelamatkan diri.

Setelah pertarungan seru itu, penonton diajak untuk mengenal satu per satu karakter film ini. Dengan kata lain, Evangelion 2.0 tidak sekadar anime yang berisi pertarungan saja. Bahwa para pilot remaja masih terus dilatih, hubungan asmara dan pertemanan di antara mereka, dipaparkan dengan cara menarik, sehingga tidak membosankan.

Hari-hari Shinji Ikari (Megumi Ogata), Asuka (Yuko Miyamura), Misato (Kotono Mitsuishi) dan Mikanimi, diisi layaknya kehidupan remaja lain. Bedanya, mereka adalah pilot Evangelion, yang tentunya harus siap setiap saat ketika muncul panggilan untuk menghadapi robot jahat. Seperti ketika Eight Angel dan harus dihadapi oleh tiga robot Evangelion sekaligus.

Di film ini, penonton akan disajikan berbagai ragam Evangelion, termasuk Mark.06, yang merupakan Evangelion terbaru. Pertarungan di akhir film. Sebelum berakhir, dihadirkan adegan jatuhnya Third Impact dari langit. Mungkin, itulah prolog dari Evangelion 3.0 nanti.

“Hideako Anno telah menyiapkan empat film layar lebar Rebuild of Evangelion yang berdasarkan komik seri anime Neon Genesis Evangelion. Seri kedua dinilai para kritisi film Jepang maupun Amerika Serikat, sebagai film anime yang jauh lebih baik dibandingkan seri pertamanya,” tutur Anton Pratama sebagai produser Pratama Film pada rilisnya kepada VIVAnews, Jumat 16 Juli 2010.

Untuk distribusi di Indonesia, dipegang oleh Pratama Film, yang akan menayangkan film animasi ini mulai pekan ketiga Juli 2010 di jaringan bioskop Blitz Megaplex.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com