Agar Rambut Tetap Lembut Setelah Smoothing

Rambut Lurus
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Kondisi rambut setelah smoothing (teknik pelurusan rambut) memang terlihat lurus dan berkilau. Tetapi, menurut Arie Hidayat, penata rambut  dari 'Arie & Harry Salon',  meskipun rambut sudah terlihat cantik, Anda tetap harus melakukan perawatan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Perawatan rambut setelah smoothing sangat dibutuhkan. Sebaiknya satu minggu setelah smoothing, rambut diberikan perawatan hair spa. Ini untuk menutrisi kembali akar rambut dan mengurangi produksi minyak di kulit kepala. Bukan hanya untuk mendapatkan hasil smoothing yang bagus tetapi juga menjaga kesehatan rambut," kata Arie Hidayat.

Untuk mendapatkan efek smoothing maksimal Arie juga menyarankan untuk menggunakan produk khusus perawatan rambut setelah smoothing. Hal itu karena formula di dalamnya memang diciptakan untuk mempertahankan efek lurus, kelembutan dan kemilau rambut.

"Dalam memilih sampo untuk rambut yang di smoothing pilih yang tidak banyak detergennya. Ini ditandai dengan sedikit busa. Sampo yang memiliki banyak detergen ditandai dengan busa berlimpah. Karena, jika terlalu banyak detergen efeknya keras pada rambut dan cenderung membuat kering," kata Arie.

Untuk lama awetnya efek smoothing ternyata sangat bergantung dari frekuensi dari keramas. Makin sering keramas, maka efek smoothing makin cepat hilang. "Frekuensi keramas itu berpengaruh pada efek smoothing. Makin sering keramas maka rambut lebih cepat kembali seperti semula," kata Arie.

Hal lain yang harus Anda ketahui adalah masalah yang muncul setelah smoothing. Yaitu, potongan rambut yang tidak sesuai atau terlalu kaku. Hal ini bisa disiasati dengan penataan kembali setelah proses smoothing.

"Biasanya kami melakukan cutting sebelum smoothing. Untuk menyesuaikannya setelah smoothing dibutuhkan penataan kembali, apakah itu blow atau pemotongan rambut kembali. Smoothing itu sebenarnya untuk membuat rambut lebih muda ditata jadi jangan sampai setelah smoothing, rambut malah berpotongan kaku," kata Arie.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Baca juga: Selamat Tinggal Rambut Kusut

Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024