Pengacara Yakin Ariel Bisa Jadi Tahanan Kota

Ariel
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVAnews - Ariel masih menjalani masa-masa hukumannya di tahanan. Namun, pihak Ariel yang diwakili OC Kaligis, pengacaranya masih berupaya agar Ariel mendapat penangguhan penahanan.

OC Kaligis merasa prihatin dengan kondisi kliennya selama berada di dalam bui. Untuk itu, OC juga terus berusaha meringankan hukuman Ariel.

"Tadi saya berkunjung ke tempat klien saya dan tidak ngomong perkara sama sekali. Mau ngobrol tentang kegiatannya saja. Lalu dia (Ariel) nanya kapan kira-kira penangguhan, saya bilang itu wewenang kepolisian. Saya cuma bisa memohon. Kalau tidak bisa penangguhan, paling jadi tahanan kota," kata OC Kaligis di Mabes Polri, 26 Juli 2010.

Hingga saat ini, berkas Ariel sudah diserahkan ke pihak kejaksaan. Setelah itu baru diputuskan kapan sidang akan dilaksanakan. Sementara itu, pihak Ariel juga masih menunggu keputusan penangguhan penahanan.

"Saya sudah mengajukan permohonan itu, mau diterima atau nggak itu kan wewenang penyidik. Semua penangguhan itu ada jaminan. Keluarga dan pengacara yang membuat jaminan itu semua diatur di undang-undang. Untungnya dia kooperatif sekali," ucap pengacara sekaligus ayah kandung artis Velove Vexia ini.

OC juga bercerita soal perubahan Ariel selama berada di penjara. Kliennya tersebut, kata dia, lebih religius dan semakin rajin beribadah. "Dia menjalankan salat dan hari ini dia juga puasa," kata OC Kaligis.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Di tahanan Ariel menghabiskan waktunya dengan membuat sketsa, di antaranya sketsa rumah tahanan. (umi)

Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024