10 Wanita Cantik Ini Pernah Alami Depresi

Kendra Wilkinson
Sumber :

VIVAnews - Banyak wanita yang mengalami depresi usai melahirkan. Kondisi yang kerap dialami ibu baru ini dikenal dengan sebutan postpartum depression  (PPD).

Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa

Seringnya, wanita yang mengalami depresi ini menutup-nutupi keadaannya, karena malu atau takut. Pasalnya, tidak sedikit dari penderita ini berusaha bunuh diri, atau parahnya punya niat melukai buah hatinya.

Tetapi, para selebriti wanita Hollywood yang mengalami kondisi yang juga sering disebut baby blues ini mengakuinya. Siapa saja mereka?

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri


1. Brooke Shields

Brooke Shields
Ia adalah selebriti wanita yang tidak segan menceritakan pengalamannya depresi yang  dialaminya pada publik. Ia bahkan menulis buku yang berjudul 'Down Came the Rain: My Journey Through Postpartum Depression'.

2. Bryce Dallas Howard
Pemeran Victoria dalam film 'Eclipse' ini juga mengalami baby blues. Pertama kali ia mengungkapkan bahwa dia berjuang dengan pengalaman buruk PPD setelah kelahiran putranya Theo.

"Bagi saya, menyusui bahkan lebih menyakitkan daripada melahirkan. Meskipun mendapat bantuan konsultan ahli, tapi saya merasa tidak kompeten. Saya menolak untuk menyerah, memaksa diri untuk melakukan segala kemungkinan sehingga anak hanya mengonsumsi susu ibu tanpa tambahan makanan apapun.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Ketika suami pulang di malam hari, biasanya saya menemuinya di pintu, gemetar karena marah dan menjerit keras padanya. Perilaku yang ia tidak pernah alami selama tujuh tahun kami bersama-sama," seperti dikutip dari Rightcelebrity.com.

3. Lisa Rinna
Rinna mengungkapkan, setelah kelahiran dua anak perempuannya, ia sempat membayangkan punya niat membunuh keluarganya.

"Orang tidak bicara tentang itu. Padahal itu sangat, sangat menakutkan. Saya membuat Harry menyembunyikan semua pisau tajam dan mengeluarkanl pistol keluar dari rumah karena saya ingin membunuh semua orang. Saya ingin berbagi pengalaman, karena saya pikir wanita sangat malu dengan itu sekaligus mengerikan. Saya akhirnya menemukan bantuan dan berhasil melewatinya," kata Rinna.

4. Britney Spears

Britney Spears dalam sesi pemotretan
Setelah Britney Spears memiliki dua bayi dalam hitungan jangka waktu 17 bulan, banyak berspekulasi bahwa itu alasannya menjadi depresi (ia mencukur rambutnya sendiri hingga botak dan insiden payung).

5. Kendra Wilkinson

Kendra Wilkinson
Kendra mengakui, setelah kelahiran putranya, dia merasa tidak berharga. "Setelah melahirkan, saya tidak pernah menyisir rambut, membersihkan gigi, atau mandi. Suatu hari, saya melihat dalam cermin dan benar-benar depresi. Saya dulu memiliki kehidupan glamor di LA, dan sekarang tidak. Saya bahkan mengatakan, tidak punya apa-apa untuk hidup," kata Kendra.

Bersambung...

Baca juga: Enam Selebriti Ini Tak Mau Punya Anak

Makanan Terakhir Cleopatra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya