Suami Kepergok Selingkuh dengan Teman Kantor

Pria Bohong
Sumber :
  • doc. Corbis

Tanya:
Saya sudah menikah selama 7 tahun dan sebelumnya berpacaran selama 6 tahun. Akhir tahun kemarin suami kepergok berselingkuh dengan teman sekantor. Namun, suami bersedia memutuskan hubungan itu.

Meski hubungan mereka tidak berlangsung lama, tapi saya masih merasa sakit hati. Yang ingin saya tanyakan, bisakah perkawinan ini dipertahankan setelah apa yang sudah suami saya lakukan? Apa yang harus saya lakukan?

E - Jakarta

Jawab:
Saat ini, tidak ada perkawinan yang tidak luput dari masalah. Persoalan yang Anda hadapi sekarang memang cukup berat. Namun, selama masih ada kata maaf dan saling memahami mungkin akan bisa dijalani kembali dengan baik.

Sebaiknya dikomunikasikan kembali apa penyebab perselingkuhan suami. Jangan sampai ada kesalahan, tapi tidak ada perbaikan atau saling introspeksi diri. Dalam hal ini, suami juga perlu memahami perasaan Anda.

Karena itu, ajak suami untuk membuat komitmen baru untuk kembali membangun perkawinan ini. Tegaskan padanya bahwa ini adalah kesempatan terakhir untuknya. Jika ia mengulangi kesalahan ini, Anda perlu mengungkapkan konsekuensi apa yang akan dia terima nantinya.

Saran saya, sebaiknya jangan pendam masalah ini sendiri. Cobalah mengobrol dengan suami atau teman dekat tentang apa yang Anda rasakan. Jangan sampai, Anda menjadi stres sehingga rentan terserang penyakit.

Viral Kisah Pengantin Perempuan di Purwakarta Diberi Mahar Emas Palsu oleh Oknum Polisi

Baca juga: Deteksi Kebohongan Lewat Mata

Konsultan: Feri Purwo

Seminggu Setelah Kepergian, Istri Babe Cabita Disebut Masih Sering Melamun

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com

Pose Lebaran Ayu Ting Ting dan Bilqis dengan Muhammad Fardhana

Ternyata Ini Perbedaan Panggilan Bilqis ke Muhammad Fardhana dan Mantan Pacar Ayu Ting Ting

Terungkap perbedaan panggilan Bilqis terhadap mantan pacar Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana. Apalagi pasangan ini dikabarkan akan segera menggelar pernikahan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024