Hubungan Tak Direstui Orangtua

Sumber :

Tanya:
Saya dan pasangan sudah menjalin hubungan kurang lebih enam tahun. Kami berdua merasa cocok, walaupun pertengkaran terkadang mewarnai hubungan kami.

Beberapa waktu lalu hubungan sempat putus, tapi kami kembali rujuk, dan langsung berencana melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius. Masalahnya, orangtua, terutama dari pihak saya, tidak merestui hubungan kami, karena kami beda keyakinan.

Meskipun pasangan ingin pindah agama, orangtua saya tetap ingin menikah dengan pria pilihan keluarga. Namun, saya sangat mencintai kekasih dan hanya ingin menikah dengannya. Apa yang harus saya lakukan? Kapan kami bisa menikah dan mendapat restu dari keluarga?

MH - Jakarta

Jawab:

Bila dilihat dari hati, hubungan Anda dan pasangan sudah bagus dan cocok. Jadi, mungkin ini hanya masalah waktu. Kendala yang dihadapi berdua masih bisa diatasi jika Anda dan pasangan bisa mengambil hati orangtua Anda. Apalagi jika pasangan memang benar ingin memeluk keyakinan sama dengan Anda.

Cobalah ajak pasangan untuk sering-sering bertandang ke rumah Anda. Minta pasangan untuk mengajak bicara dengan orangtua dan memberitahukan tentang niat baik Anda dan pasangan rencanakan. Restu akan datang jika bisa membuktikan cinta Anda berdua.

Soal menikah, tampaknya masih lama. Jadi, sebaiknya Anda fokus pada karier dan meyakinkan orangtua tentang hubungan Anda.

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

Konsultan: Feri Purwo

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com

Cari Suami Idaman? 4 Zodiak Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat
Ilustrasi menikah

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Menikah bukan hanya tentang pernikahan secara hukum atau formal, tapi juga merupakan perjalanan spiritual dan emosional di mana pasangan saling berbagi dalam kebahagiaan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024