Normalkah Wanita Sulit Orgasme

Seks Zodiak
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Sering merasa sulit mencapai klimaks? Bisa jadi Anda mengalami anorgasmia. Anorgasmia merupakan istilah medis untuk wanita yang merasa kesulitan mencapai orgasme setelah rangsangan seksual yang cukup.

Seperti dikutip dari laman MayoClinic.com, wanita yang mengalami masalah ini biasanya merasa tertekan secara pribadi. Meski demikian, anorgasmia sebenarnya adalah kejadian yang sangat umum, yang biasa dialami oleh sedikitnya satu dari lima wanita di seluruh dunia.

Intensitas orgasme setiap wanita berbeda-beda. Jumlah rangsangan yang diperlukan untuk memicu orgasme pun berbeda-beda. Bahkan, kurang dari sepertiga wanita secara konsisten telah mengalami orgasme dengan aktivitas seksual. Apalagi, kemampuan orgasme sering berubah seiring pertambahan usia, gangguan kesehatan atau konsumsi obat tertentu.

Jika Anda senang dengan kepuasan di puncak aktivitas seksual tak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika Anda merasa terganggu dengan sulitnya orgasme mencapai orgasme, konsultasilah dengan dokter mengenai kemungkinan anorgasmia. Perubahan gaya hidup dan terapi seks dapat membantu mengatasi masalah ini. (sj)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah
Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024