Dimanja Sultan Brunei di Ramadan

Sajian kurma
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Salah satu waktu terbaik mengunjungi Brunei Darussalam adalah kala Ramadan. Di bulan inilah semua warga dan pengunjung mendapat kehormatan dijamu langsung oleh sang kepala negara sekaligus raja negara penghasil minyak, Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Tradisi berbuka setempat yang disebut 'sungkai' biasanya dilakukan di mesjid dengan sajian berbuka puasa dari pemerintah. Aneka jenis makanan yang tersaji dalam bentuk prasmanan bisa dinikmati setiap warga dan pendatang muslim.

Hotel dan restoran pun tak kalah dengan sajian menu berbuka mengiringi suara beduk yang sahut menyahut sebagai tanda berakhirnya puasa.

Dikutip dari Guide to Brunei, tiap tahun Sultan Haji Hassanal Bolkiah secara pribadi menjamu semua muslim Brunei. Bingkisan unik berisi kurma Safawi impor akan dibagikan kepada semua warga negara dan pelancong muslim di negara tersebut.

Suasana Ramadan berlangsung meriah dengan hadirnya beragam makanan khas negeri. Hotel dan toko makanan musiman menawarkan prasmanan khas Melayu serta festival Ramadan yang sarat tradisi.

Di sinilah seluruh anggota keluarga, kerabat dan teman saling mendekatkan diri. Tak perlu khawatir tak bisa menikmati liburan selama Ramadan, karena semua tempat wisata di Brunei tetap buka seperti biasa. (pet)

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024