Segarnya Sop Buah Kuah Jus

Sumber :
  • VIVAnews/Mutia Nugraheni

VIVAnews - Berbuka puasa memang paling pas dengan minuman yang terbuat dari buah-buahan segar. Kandungan nutrisi pada buah yang sangat tinggi bisa membuat tubuh cepat fit kembali setelah seharian berpuasa. Jadi, minuman sop buah adalah pilihan tepat dan sehat untuk dijadikan menu buka puasa Anda.

Salah satu kedai sop buah yang diserbu banyak orang saat bulan puasa seperti sekarang adalah gerobak Sop Buah Kang Tompel. Buah yang disajikan cukup beragam, seperti apel, jambu, melon, buah naga, belimbing, anggur, stroberi, jambu biji dan masih banyak lagi.

Mengandung Air yang Tinggi, 5 Jenis Buah Ini Cocok Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa

Sop Buah Kuah Jus

Buah-buah tersebut dipotong dalam ukuran kecil dan dicampur dalam satu wadah. Sebuah wadah bisa terdiri dari dari enam hingga lima macam buah. Tetapi, jika hanya ingin buah favorit yang ada di dalamnya, Anda bisa minta langsung pada penyajinya.

Buah-buahan dikemas dalam gelas plastik berukuran besar, ditambahkan es batu dan gula cair. Untuk penyajian buah-buahan, memang tidak jauh berbeda dari sop buah lainnya atau es buah. Tetapi, yang membuat Sop Buah Kang Tompel memiliki banyak penggemar setia adalah kuah sop yang terbuat dari buah diolah menjadi jus. Segarnya sop buah kuah jus ini bisa langsung menyegarkan kerongkongan, dan bikin lidah ketagihan.

Kuah sop ini terdiri dari banyak pilihan. Yaitu, jambu biji, jeruk, stroberi, sirsak, mangga, nangka, bahkan durian. Jadi, potongan-potongan buah disiram lagi dengan jus buah pilihan. Campuran buah segar, es batu, gula cair dan jus buah memang terasa sangat lengkap. Manis dan asam dari buah berpadu di lidah. Segarnya sop buah kuah jus ini bisa langsung menyegarkan kerongkongan, dan bikin lidah ketagihan.

Tetapi, untuk Anda yang ingin menikmati rasa manis alami dari buah atau penderita diabetes, sebaiknya minta kepada pelayan untuk tidak menambahkan gula cair pada sop buah. Hal itu tidak akan mengurangi kenikmatannya.

Selain sop buah, Anda juga bisa memesan jus buah favorit. Menikmati sop atau jus buah memang pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berbuka puasa dengan menu sehat.

Jl. Balai Pustaka, Rawamangun (depan Apotek Rini)
Telepon : (021) 95050000/08571115000
Sop buah kuah jus: Rp8000 per gelas
Jus buah: Rp6000 per gelas

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

IHSG Dibayangi Aksi Profit Taking, Cek Saham-saham Pilihannya

IHSG anjlok hingga akhir perdagangan sesi pertama pada Senin, 1 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024