Benarkah Vitamin D bisa menangkal flu?

Kacang dan sereal
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Jika Anda tidak bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup, suplemen vitamin D bisa menggantikannya sebagai obat penangkal flu.

Seperti dikutip dari laman Times of India, penelitian kecil di Finlandia menemukan bahwa vitamin memainkan peran sangat penting mengusir flu. Jika tak cukup mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari, suplemen vitamin D bisa menggantikannya. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini.

Peneliti Dr Ilkka Laaksi dari Universitas Tampere di Finlandia mengatakan, beberapa studi terakhir menemukan orang dengan kadar vitamin D relatif lebih rendah dalam darah, cenderung mengalami infeksi pernafasan dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi cukup vitamin.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Penelitian laboratorium terbaru menunjukkan bahwa vitamin D dapat memainkan peran penting dalam pertahanan kekebalan tubuh terhadap patogen pernafasan.

VIVA Militer; Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

(QUE)Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah berjanji kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bahwa negaranya akan "bergerak secepatnya" untuk mengirimkan bantuan sen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024