Berburu Santapan Buka Puasa di Pasar Benhil

Berburu Takzil Di Benhil
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menjelang berbuka puasa, kegiatan yang paling seru tentu ngabuburit bersama keluarga dan berburu makanan khas buka puasa atau takjil. Salah satu tempat mencari takjil yang menyediakan beragam makanan adalah Pasar Benhil.

Tempatnya yang sangat strategis, membuat pasar ini selalu menjadi tempat favorit untuk mencari makanan dan minuman untuk buka puasa. Tempat berjualan takjil di pasar Benhil berbentuk tenda yang cukup besar dan memakan setengah badan jalan. Jadi, jangan heran jika menjelang berbuka, jalanan sekitar pasar ini macet luar biasa.

Bagi Anda yang menggunakan mobil atau motor akan sulit mencari parkir. Bahkan para pejalan kaki pun harus sedikit berdesak-desakan saat memilih jajanan karena suasananya sangat ramai. Penjual yang berjualan di tenda yang memang dibangun khusus untuk para penjual takjil setiap Ramadhan ini, sebenarnya sudah berjualan sejak pukul sebelas siang. Tetapi, tenda berwarna hijau itu, baru akan ramai sekitar pukul tiga sore.

Salah satu makanan khas buka puasa yang banyak dijual di tempat tersebut adalah bubur kampium, lemang tapai, bubur sumsum, kolak pisang, biji salak, serabi dan gorengan. Harganya yang sangat terjangkau membuat banyak pengunjung yang datang.

Buka puasa rasanya tidak lengkap jika tidak ditemani segelas es buah segar. Anda bisa memilih berbagai macam es buah dengan berbagai rasa dan campuran. Rata-rata es dijual dengan gelas plastik dan dihargai Rp 5.000 saja.

Selain makanan pembuka, tersedia juga makanan utama. Makanan utama yang cukup menggoda selera adalah ikan bakar penuh bumbu yang digantung bersama jaring pemanggangnya. Ikan yang banyak dijual adalah ikan nila, mujair, dan gurame. Harganya antara Rp 12.000 sampai Rp 33.000, sangat pas untuk mengisi perut Anda setelah seharian berpuasa.

Tenda takjil Pasar Benhil, buka dari jam 11.00 WIB hingga jam 18.00 WIB. Selama Ramadhan tenda akan buka dan tutup saat malam takbiran. Jadi, buat Anda yang ingin mencari jajanan untuk buka puasa, atau mencari kue untuk Idul Fitri, tempat ini bisa menjadi pilihan.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024