Ivan Gunawan Bicara Soal Miss Universe

Ivan Gunawan
Sumber :

VIVAnews - Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva berhasil menjejakkan kaki di panggung Miss Universe 2010 yang diadakan Mandalay Bay Resort & Casino, Las Vegas.

Namun, Qory gagal menjadi pemenang dan masuk 15 besar. Ivan Gunawan pun memberikan komentarnya seputar hal ini. 

"Ya musti banyak bersabar aja lah. Karena kalau dilihat dari bentuk juga kan jauh ya. Dan banyak penilaian-penilaian tertentu yang mungkin membuat Indonesia sedikit terbelakang dari negara lain," ujar Ivan di Senayan City, 24 Agustus 2010.

Tapi, bukan berarti hal tersebut tidak bisa membanggakan bangsa Indonesia. Menurut desainer bertubuh besar ini, dengan keberhasilan Qory menjejakkan kaki di panggung Miss Universe, sudah menjadi prestasi yang luar biasa bagi Indonesia. 

Kegagalan Qory, kata Ivan, lebih baik dianggap sebagai pembelajaran untuk kemudian hari. "Mungkin SDM yang dikirim perlu dibenahi dan harus yang lebih gimana gitu," katanya.

Ivan menyarankan, agar peserta Miss Universe selanjutnya menggunakan bahasa Indonesia asli. "Karena banyak juga dari negara lain yang pakai bahasanya sendiri dan pakai tenaga penterjemah, malah menang," ucap Ivan.

Dalam ajang pemilihan ratu kecantikan ini, Miss Meksiko, Jimena Navarette berhasil menjadi pemenang Miss Universe 2010. Jimena berhasil menjadi yang tercantik dari 82 peserta yang mengikuti acara tersebut. Wanita 22 tahun tersebut langsung menggunakan mahkota Miss Universe.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024