3 Fashion Item Ini Memicu Gangguan Kesehatan

Drop Earring
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Benda-benda favorit penunjang penampilan Anda bisa saja menimbulkan masalah kesehatan. Jika dibiarkan tentu bisa berbahaya.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Kenali apa saja fashion item tersebut dan cara agar Anda terhindar dari masalah kesehatan saat menggunakannya.

1. Benda logam
Jika terasa gatal, perih disertai kemerahan di daun telinga, anting-anting logam yang sering Anda gunakan bisa jadi penyebabnya. Nikel yang biasa terdapat pada anting logam bisa menimbulkan reaksi alergi.

Seperti gejala alergi pada umumnya, alergi nikel bisa berkembang selama bertahun-tahun. Hal yang harus Anda tahu adalah nikel bukan hanya terdapat anting logam tetapi juga gesper, tali bra, kancing jins serta perhiasan imitasi.

Anda bisa mengatasi alergi nikel dengan krim yang mengandung hidrokortison satu persen. Atau selalu gunakan perhiasan yang terbuat baja atau platina (kedua logam tersebut merupakan hypoallergenic). Alergi nikel juga berarti Anda memiliki kulit sensitif, jadi pastikan untuk menggunakan kosmetik hypoallergenic.

2. Celana ketat
Jins adalah kain yang kasar. Dan, tren saat ini adalah celana skinny jins yang mmembentuk paha dan sangat ketat, membuatnya berkeringat dan bisa memicu peradangan pada kulit. Celana ini bisa membuat pori-pori tersumbat dan bulu tumbuh di dalam kulit atau foliculitis.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Celana jins ketat juga bisa menimbulkan jerawat pertengahan betis dan daerah bikini. Untuk mengatasinya, lembabkan kaki dengan pelembab non-comedogenic (bahan seperti asam alpha hidroksi yang besar). Usahakan, jangan terlalu sering menggunakan celana ketat.

3. Tas besar
Tas yang besar dan berat, saat digunakan bisa menimbulkan gesekan pada tali bra. Hal ini menimbulkan ruam atau luka pada kulit dan timbul jerawat-jerawat kecil di bagian pundak.

Bukan hanya itu, tas ukuran besar membuat Anda cenderung memasukan barang yang tidak penting ke dalam tas. Hal ini membuat beban semakin berat dan bisa menimbulkan nyeri pada pundak dan punggung. 

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri
VP Public Relations KAI Joni Martinus

KAI Buka Suara soal Syarat Loker IPK 3,5 hingga Skor TOEFL 500

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau PT KAI bekerja sama dengan PT Dayalima Recruitment, saat ini tengah membuka rekrutmen untuk program Management Trainee Tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024