Menu Sahur Terbaik Agar Tak Lemas

Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Banyak orang mencari praktis dengan menyantap mi instan dan telur goreng saat sahur. Bukan hanya tak sehat, menu semacam itu membuat tubuh cepat loyo. Lantas menu apa terbaik untuk sahur?

Menyantap telur goreng dan mi, berarti memasukkan protein dan karbohidrat ke dalam tubuh. Makanan tersebut setelah diserap, biasanya langsung diubah menjadi tenaga (terutama karbohidrat pada mi). Setelah makanan diolah, lambung akan segera kosong.

Cobalah mengonsumsi sayuran atau havermut. Keduanya mengandung dietary fibre atau serat tumbuhan yang akan bertahan lama di dalam lambung serta mengakibatkan rasa kenyang yang lama.

Tapi jika mi tetap menjadi pilihan Anda, coba akali dengan cara menambahkan sawi hijau/cai sim, daun bawang, kol, atau sayuran yang disukai ke dalam masakan yang akan di santap. Setelah itu tambahkan  beberapa makanan manis dalam menu Anda. Dengan begitu berarti Anda mengonsumsi, protein, karbohidrat, sekaligus serat.

Merasa mudah lemas atau loyo saat berpuasa memang wajar karena 14 jam tidak menerima asupan makan atau minum. Tapi, itu bisa diantisipasi dengan mengasup nutrisi cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh selama tidak makan dan minum. Pilih menu terbaik saat sahur!

Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula
Buah duku

5 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Antioksidan Kuat

Buah duku, dengan nama ilmiah Lansium parasiticum, adalah salah satu buah tropis yang populer di Asia Tenggara. Buah ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.