Wajib Ada di Tas Balita Saat Mudik

Berlibur bersama keluarga
Sumber :
  • www.corbis.com

VIVAnews - Aktivitas mengemas keperluan balita bisa sangat merepotkan. Apalagi jika Anda ingin menghabiskan libur Idul Fitri cukup lama di kampung halaman. Tentu Anda tidak ingin keperluannya ada yang tertinggal dan tidak terbawa.

Untuk membawa keperluan si kecil sebaiknya sediakan tas khusus. Akan lebih nyaman jika bentuknya tas punggung. Selain pakaian, perlengkapan mandi, popok yang wajib dibawa adalah obat-obatan standar. Jika tiba-tiba si kecil demam, batuk atau pilek, Anda sudah membawa obat yang biasa diminumnya.

Balita mudah sekali bosan apalagi menempuh perjalanan jauh. Untuk itu bawa juga mainan kesayangannya. Pilihlah mainan yang bisa menarik perhatiannya dan tidak berisik, karena akan sangat mengganggu telinga.

Untuk susu dan makanan sebaiknya dipisahkan dalam tas tersendiri. Hal ini untuk menghindari tumpah dan mengotori pakaian. Sediakan juga buah atau biskuit untuk si kecil dalam tas tersebut. Jika sewaktu-waktu si kecil ingin ngemil, Anda sudah memiliki persediaan.

Sebaiknya jangan campur meletakkan barang Anda dalam tas si kecil atau sebaliknya. Hal itu hanya akan membuat penataan tas menjadi berantakan. Dalam memilih keperluan yang akan dibawa sebaiknya pilih yang berukuran kecil.

Misalnya keperluan mandi si kecil, pilihlah yang kemasannya kecil atau dipindahkan ke botol yang lebih kecil. Untuk mainan, pilih juga yang mudah dibawa, tidak berat dan ukurannya tidak terlalu besar. Hal ini agar bawaan menjadi lebih ringkas dan tidak memakan banyak tempat.

KPU Nilai Unjuk Rasa Jelang Penetapan Pemilu Hal Biasa dan Selalu Ada
Raffi Ahmad

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Raffi menceritakan kejadian anehnya saat berada di lokasi syuting, saat itu ia melihat sosok Sapri di tengah kerumunan. Padahal yang ia tahu, saat itu Sapri sedang sakit.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024