Terbuai Janji Palsu Suami

Pria Bohong
Sumber :
  • doc. Corbis

Tanya:
Tahun lalu, saya memergoki suami menjalin hubungan mesra dengan wanita lain. Sebelumnya, saya sering merasa curiga tiap kali dia menerima telepon atau SMS saat berada di dekat saya. Sikapnya pun berubah aneh.

Perilaku suami terhadap saya makin memburuk. Ia sering berlaku kasar pada saya. Hingga akhirnya, saya mengkonfontasi soal hubungan gelapnya itu pada awal tahun ini.

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Meski awalnya tidak mengaku, akhirnya suami pun tidak bisa mengelak setelah saya menemukan bukti di akun facebook-nya. Wanita itu sering mengirimkan pesan-pesan mesra untuknya. Suami pun langsung meminta maaf, dan menangis di hadapan saya. Dia pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi. Karena masih sayang padanya, saya memaafkan dan menerima suami kembali.

Namun, belum sembuh luka hati saya, ternyata saya menemukan fakta baru bahwa suami masih berhubungan dengan wanita itu. Hati saya kembali hancur. Meski suami kembali meminta maaf dan berjanji akan setia selamanya di depan, namun saya tak yakin bisa mempercayainya lagi.

Bagaimana saya bisa mempercayai orang yang sudah berkali-kali mengucap sumpah palsu?

DF
 
Jawab:
Jika dilihat dari hati, manusia tidak akan luput dari kesalahan. Hanya, memang semua tergantung dari bagaimana memperbaiki kesalahan tersebut.

Anda termasuk orang yang cukup kuat dan itu akan menjadi hal baik untuk hidup Anda di masa mendatang. Mengenai suami, Anda perlu tegas menghadapi masalah ini. Buat komitmen terakhir yang berisi, apabila suami mengulangi kesalahan itu, Anda tak bisa lagi mentolerir perbuatannya.

Sebenarnya, hubungan suami dengan wanita itu hanya untuk bersenang-senang. Tapi, sayangnya hingga saat ini mereka masih berhubungan. Agar Anda tak lagi dipermainkan dengan janji palsu, coba ajak keluarga besar untuk membicarakan masalah ini. Yakinkan diri Anda untuk bisa mengambil keputusan yang tegas. Apapun hasilnya, Anda sebaiknya bisa menerima dengan lapang dada.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

Baca juga: Benarkah Pria Berbohong Tiga Kali Sehari

Konsultan: Feri Purwo

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com

Aktivitas masyarakat Indonesia di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berapa Lama Rata-rata Umur Hidup Orang Indonesia? Ternyata Sampai Angka Ini

Angka harapan hidup orang Indonesia meningkat sebesar 0,31% pada 2023 yaitu sebesar 79,93 tahun dari sebelumnya yaitu 73,7 tahun pada 2022, menurut data BPS.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024