Salah Posisi Duduk Ganggu Produktivitas Kerja

Wanita depan Komputer
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Jika Anda menghabiskan banyak waktu bekerja di depan komputer, pastikan posisi duduk Anda sudah benar. Karena, duduk dengan posisi yang benar di depan komputer, membuat tubuh terhindari dari rasa nyeri.

Bagian atas layar harus terlihat dibawah level mata. Karena secara alami, mata Anda akan menatap ke bawah. Cara ini merupakan cara terbaik untuk menjaga mata tetap santai dan mencegah ketegangan serta sakit kepala.

Temuan yang diungkapkan Hope Ricciotti, MD, penulis buku 'The Real Life Body Book', itu senada hasil penelitian yang mengungkap bahwa memosisikan layar dengan cara tersebut dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja.

Selain penempatan layar, Anda juga harus menempatkan anggota tubuh dengan benar saat bekerja di depan komputer. Ini sangat berpengaruh untuk mengurangi rasa nyeri setelah bekerja dan menjaga postur tubuh tetap tegak.

Tangan: Tempatkan tangan di sebelah sisi dengan membentuk sudut 90 derajat saat mengetik.

Bahu: Turunkan pundak dan buatlah tubuh tetap santai. Jika membungkuk atau posisi leher meringkuk, mungkin kursi Anda terlalu rendah. Segera sesuaikan tempat duduk Anda.

Kaki: Tempatkan kaki di lantai dengan posisi datar saat Anda duduk. Jika tidak bisa mencapai lantai, tempatkan kardus atau tumpukan buku. 

Punggung : Memiringkan punggung terlalu jauh ke depan atau ke belakang bisa membuat cedera atau lebih parahnya mengubah posisi tulang. Bagian bawah punggung harus menyentuh bagian dari kursi, usahakan punggung dan kursi menempel. Jika tidak, tambahkan bantal kecil di belakang punggung. (pet)

Piknik ke Ragunan, Satu Keluarga Tertimpa Pohon Tumbang Hingga Dirawat di RSUD
Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Persik Kediri Minta Maaf Usai Kena Bantai Bhayangkara FC

Manajemen Persik Kediri mengutarakan permintaan maaf usai hasil memalukan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 melawan Bhayangkara FC.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024