Pacaran Jarak Jauh Tanpa Tatap Muka, Awetkah?

Cinta jarak jauh
Sumber :
  • dok. Corbis

Tanya:
Saat ini, saya dan pasangan sedang menjalani hubungan jarak jauh, karena si dia bekerja di luar negeri. Uniknya, sejak awal memutuskan untuk menjalin hubungan, Desember lalu, hingga kini, kami belum pernah bertatap muka secara langsung.

Selama ini, kami hanya berkomunikasi lewat sms, telepon, dan chatting (webcam). Meski komunikasi hanya melalui telepon dan dunia maya, tetap saja pertengkaran bisa terjadi hanya karena salah paham. Masalahnya, kami juga berbeda keyakinan. Problem itu sepertinya masih menghantui kami.

Pasangan sering mengungkapkan pada saya bahwa dia tidak ingin 'main-main' lagi, dan ingin serius berhubungan. Dia juga berjanji akan segera pulang ke Indonesia untuk membahas hal ini. Namun, walau berjanji akan pulang sejak Mei lalu, hingga saat ini janjinya belum juga ditepati.

Anehnya lagi, sudah dua minggu ini dia hanya sekali membalas SMS yang saya kirim setiap hari. Apa yang terjadi? Apakah si dia benar-benar serius menjalani hubungan ini? Mengapa dia menghilang? Apakah sudah ada wanita lain di hatinya?

SN

Jawab:

Kalau dilihat dari hati, yang namanya hubungan jarak jauh memang agak sulit diperkirakan ujungnya, dan semuanya itu perlu kesabaran dan hati yang ikhlas. Mengamati situasi yang Anda hadapi, kemungkinan pasangan tidak seserius yang dia ungkapkan.

Karena itu, sebaiknya jangan berharap banyak karena semuanya akan membuat Anda kecewa, dan menguras tenaga Anda, karena memikirkan hal yang belum pasti ini.

Saran saya, jika si dia tak juga menepati janjinya, lebih baik Anda mengikhlaskan hubungan ini, dan mengalihkan pikiran ke masa depan Anda. Mudah-mudahan, tahun depan akan ada seseorang yang lebih baik dan cocok untuk Anda.

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Baca juga: Lima Skandal Seks Terbesar Bintang Asia

Konsultan: Feri Purwo

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com

Babe Cabita

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita

Semua informasi tersebut menjadi kabar terpopuler yang banyak dibaca. Berikut rangkuman 5 artikel terpopuler di laman Lifestyle Viva.co.id edisi 9 April 2024.  

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024