Benarkah Makan Usai Olahraga Bikin Gemuk

Diet
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Banyak wanita melakukan segala upaya demi mendapatkan berat tubuh langsing ideal. Tak jarang mereka mudah terjebak mitos tentang pembatasan makanan.

Tanpa mengetahui alasannya, mereka begitu cepat sepakat untuk tak makan setelah olahraga.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Benarkah makan usai olahraga bisa mengacaukan program pelangsingan tubuh?

Jawabannya adalah salah. Menahan makan usai olahraga justru berpotensi membuat tubuh gemuk. Sebab energi yang tak segera dipulihkan akan meningkatkan selera makan. Sehingga ketika bertemu makanan, semuanya disantap.

Setelah berolahraga, tubuh memerlukan energi pemulihan yang cepat. Kalau dalam waktu satu jam, kebutuhan ini tidak dipenuhi, asam lambung akan meningkat dan memicu gangguan pencernaan.

Mitos yang meyakinkan bahwa bersantap di malam hari memicu penimbunan lemak di tubuh juga keliru. Makin malam metabolisme tubuh memang melambat yang membuat makanan lebih mudah menjadi lemak. Tapi bukan berarti Anda harus ‘puasa’ makan malam. Cukup pilih menu-menu rendah kalori. (hs)

Toyota Fortuner Hybrid 48V

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Toyota Fortuner Hybrid baru saja resmi diluncurkan, mobil SUV gagah ini mendapatkan teknologi hybrid ringan (mild hybrid) 48V. Bagaimana spesifikasi mobil Fortuner itu?..

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024