Dhani Sumber Inspirasi untuk Charlie 'ST 12'

Charlie dan Charlie's Angel
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAnews - Sebagai pendatang baru di industri musik tanah air, Charlie 'ST12' tercatat sebagai musisi yang sukses. Selain dikenal sebagai personel ST12, Charlie juga sukses sebagai pencipta lagu dan memiliki manajeman artis.

Berhubungan dengan manajeman artis yang dikelolannya, pemilk nama Charlie Van Houten ini menambahkan dirinya membangun manajemen tersebut bukan untuk bersaing dengan Dhani yang juga memiliki manajeman artis dengan nama Republik Cinta Manajemen.

Pelantun 'Puspa' ini tak pernah menganggap Dhani sebagai saingannya. Ia justru merasa selama ini Dhani adalah gurunya dalam menekuni dunia musik.

"Memang aku banyak terinspirasi dari dia. Aku banyak terinspirasi dari karya-karya Mas Dhani yang bagus," kata Charlie saat ditemui di Studio RCTI, Jakarta Barat, Senin 4 Oktober 2010.

Pria asal Cirebon yang menetap di Bandung ini menilai Dhani adalah musisi besar yang karyanya banyak mempengaruhi karya-karyanya.

"Dia salah satu referensi dan berpengaruh dalam karyaku," ucapnya.

Mengenai manajeman artis yang dikelolanya, Charlie mengaku kesibukannya itu tak mempengaruhi posisinya di band yang digawanginya. Charlie berusaha untuk membagi waktu antara karir pribadi dan bandnya. Ia tetap bertanggung jawab penuh terhadap ST 12.

"Bagaimanapun prioritas tetap ST 12. Aku mencoba memanage yang terbaik aja," ungkapnya. (sj)

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi
Salshabilla Adriani

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani

Salshabilla Adriani menjelaskan, isu itu timbul setelah dirinya bersama sejumlah teman, termasuk Rizky Nazar dan kekasihnya Syifa Hadju, melakukan perjalanan ke Bali.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024