VIVALIFE

Barbie Termahal di Dunia

Barbie berambut pirang dan mengenakan gaun hitam ini dilelang seharga Rp4,5 miliar.
Senin, 18 Oktober 2010
Oleh : Petti Lubis, Mutia Nugraheni

VIVAnews - Boneka Barbie termahal di dunia dilelang di balai lelang Christie, London, Inggris dengan harga US$500.000 atau sekitar Rp4,5 miliar.

Bentuk boneka ini serupa layaknya Barbie yang lain. Barbie ini berambut pirang dan mengenakan gaun warna hitam. Tapi, yang membuat Barbie ini harganya selangit adalah kalung berlian asli yang dipakaikan di bagian leher boneka tersebut.

Kalung tersebut didesain oleh perancang perhiasan terkenal Stefano Canturi. Berlian yang terdapat dalam kalung tersebut berwarna pink dan harganya US$300,000 (sekitar Rp2,1 miliar). Harga tersebut ditetapkan oleh kolektor untuk setiap karat berlian berwarna.

Pelelangan baru akan dilakukan pada 20 Oktober mendatang di New York. Hasil penjualan pun akan disumbangkan pada Breast Cancer Research Foundation.

Canturi yang karyanya juga sering dikenakan oleh Nicole Kidman dan Linda Evangelista, tahun lalu menerima pesanan perhiasan untuk perayaan ulang tahun ke-50 tahun boneka paling terkenal di dunia itu.

Barbie pertama kali dijual hanya seharga US$3 atau sekitar Rp9.000. Lalu pada 2004, Barbie berambut pirang yang dibuat pada 1959 ini terjual di eBay seharga US$3.552. Dua tahun kemudian, harganya menlonjak menjadi US $17000 dan dijual di balai Lelang Christie. Hingga sampai tahun ini harganya mencapai US $500.000.

Baca juga: Rambut Termahal Ini Senilai Rp9 Miliar

TERKAIT
TERPOPULER