VIVALIFE

10 Seleb Ini Meninggal Akibat Overdosis (II)

Yang mengenaskan, hidup mereka berakhir karena narkoba dan obat-obatan.
Senin, 25 Oktober 2010
Oleh : Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Janis Joplin

VIVAnews - Kecanduan narkoba tentu saja berdampak negatif bagi karier seorang selebriti. Tak hanya menghancurkan kariernya, dampak lain yang bisa didapat, seperti depresi, insomnia, hubungan buruk dan kerusakan otak.

Sayangnya, tak jarang efek buruk narkoba dialami banyak selebriti di saat kariernya di masa puncak. Yang mengenaskan, hidup mereka berakhir karena narkoba. Seperti yang terjadi pada 10 seleb yang bernasib buruk berikut ini:

6. Janis Joplin
Janis Joplin, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika yang memiliki banyak penggemar. Ia pernah bergabung dengan Big Brother dan The Holding Company, tapi kemudian ia memulai karier solo sementara dan bermain di festival musik 'Woodstock'. Sepanjang hidupnya yang singkat, Joplin bereksperimen dengan berbagai obat dan minuman beralkohol. Pada usia 27 tahun Janis meninggal akibat overdosis heroin dan konsumsi alkohol.

7. Len Bias
Setelah terpilih bermain untuk Celtics dalam draft NBA, Len Bias meninggal beberapa jam kemudian. Lahir dengan nama lengkap Leonard Kevin Bias adalah pemain kedua yang dipilih untuk dipersiapkan menjadi pemain Celtics. Dia juga menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan sepatu, Adidas. Sayangnya, Len Bias meninggal karena overdosis kokain kurang dari 48 jam setelah draft NBA dalam tahap penyelesaian. Usianya saat itu masih 22 tahun.

8. Jimi Hendrix
Penyanyi yang juga sering disebut "dewa gitar" ini juga meninggal karena narkoba. Ia memiliki banyak penggemar hari ini, namanya juga dipajang di Rock And Roll Hall of Fame dan juga Hollywood Walk of Fame. Sepanjang hidupnya berbagai obat dan barang terlarang telah dicobanya seperti LSD, marijuana, speed, dan pil tidur. Dia meninggal karena menenggak pil tidur dan alkohol yang kemudian menyebabkan sesak napas oleh muntahnya sendiri saat tidur.

9. Judy Garland
Aktris dan penyanyi ini sebagian besar hidupnya digunakan untuk berjuang melepaskan diri dari kecanduan obat. Dia tekenal melalui perannya dalam film 'The Wizard of Oz'. Judy menikah lima kali dalam hidupnya dan bercerai empat kali. Pada beberapa titik dalam hidupnya, Garland pernah mencoba bunuh diri. Tetapi akhirnya ia meninggal dunia karena overdosis obat tidur pada usia 47 tahun.

10. John Bonham
John Bonham adalah drumer band terkenal, Led Zeppelin. Ia belajar untuk bermain drum pada usia muda dan segera menjadi legenda, karena kecepatannya menabuh drum dengan gaya memukul drumnya yang sangat kuat. Sayangnya, Bonham juga seorang pecandu alkohol. Ia meninggal pada usia 32 akibat sesak napas dan muntah. Hal ini disebabkan oleh konsumsi alkohol berat. Band Led Zeppelin pun memutuskan untuk bubar setelah kematian Bonham.

Lihat selebriti lainnya yang meninggal akibat overdosis, di sini!

Baca juga: Niat Hamil, Gadis Ini Dijuluki Pemburu Sperma

- Liburan Tanpa Busana di Kapal Pesiar

TERKAIT
TERPOPULER