Sule Tidak Mau Patenkan Kata "Prikitiew'

Sule
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Siapa yang tak kenal Sule? Saat ini dia adalah salah satu komedian sedang naik daun. Dan yang paling dikenal publik dari Sule adalah jargon 'prikitiew'. Kata itu sangat identik dengan pria asal Bandung tersebut.

Meski terkenal dengan kata itu, Sule tak berniat untuk mempatenkan 'prikitiew'. Ia mengaku ikhlas kata-kata yang terkenal lewat mulutnya itu  dipakai masyarakat umum.

"Kayaknya kalau gue harus mempatenkan kata prikitiew kesannya kok malah jadi beban buat gue. Jadinya malah pikiran gue kesannya jelek ke orang. Orang mau pakai buat usaha atau dagang silahkan saja. Malah bagus kalau bisa menghidupi orang," kata Sule saat ditemui di Restoran Serundeng, Jakarta Selatan, Rabu 27 Oktober 2010.

Kini, selain sukses sebagai komedian, pria berambut gondrong ini juga menjajal dunia tarik suara. Ia memulai karir menyanyinya lewat lagu 'Susis'. Lagi-lagi, Dewi Fortuna menaungi dirinya. Lagunya cukup mendapatkan respon yang baik di masyarakat.

Tetapi, apa yang telah diraihnya itu tak lantas membuat Sule merasa puas. Ia mengaku masih banyak yang masih ingin ia lakukan di dunia entertainment.

"Saya belum puas menghibur masyarakat dan membahagiakan mereka. Saya juga mau jalani bidang lain," ujarnya.

Nama Sule mulai dikenal saat ia tergabung bersama kedua rekannya di kelompok lawak SOS. Namun, namanya semakin berkibar sejak ia tampil di acara 'Opera Van Java' dan 'Awas Ada Sule'. Sule menuturkan keputusannya untuk terjun ke dunia tarik suara bukan karena aji mumpung.

"Saya memang tidak pernah puas mau jalani bidang apa saja, sesuai bakat saya saja," ujar pemilik nama asli Sutisna ini.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024