VIVALIFE

Cara Alami Kecilkan Pori-pori

Ada sejumlah bahan alami yang dapat membantu mengatasi masalah 'kulit jeruk' di wajah.
Kamis, 18 November 2010
Oleh : Pipiet Tri Noorastuti, Lutfi Dwi Puji Astuti
tomat

VIVAnews - Kulit wajah seperti kulit jeruk? Memiliki pori-pori besar di wajah memang merusak penampilan. Di tengah berbagai tawaran produk kecantikan instan, cobalah cara lebih alami untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

Seperti dikutip dari laman Methods of Healing, berikut sejumlah bahan alami yang dapat membantu mengatasi masalah 'kulit jeruk' di wajah.

Tomat
Kandungan vitamin C yang tinggi membuat tomat sangat baik untuk kesehatan kulit. Terapkan masker tomat untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Namun, pastikan menggunakan tomat organik untuk menjamin kemurniannya. Caranya, belah buah tomat menjadi dua, lalu haluskan dengan blender. Terapkan jus tomat di wajah. Diamkan sekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air.

Baking Soda
Baking Soda ternyata memiliki banyak manfaat termasuk juga menyusutkan pori-pori. Gunakan sekitar dua sendok makan soda kue, campur dengan sedikit air hingga menjadi pasta. Terapkan ke kulit Anda. Biarkan sampai kering, kemudian bilas dengan air. Tidak hanya mengecilkan pori-pori, sensasi segar di kulit wajah juga akan Anda rasakan.

Cuka Apel
Yang Anda perlukan adalah cuka sari apel. Campur sekitar tiga sendok makan cuka sari apel dan satu sendok air, aduk rata. Terapkan ke wajah Anda dengan bola kapas.

Sebelum menerapkan satu dari tiga ramuan itu, pastikan wajah dalam keadaan bersih. Sebaiknya, cuci wajah dengan air hangat. Sementara setelah proses masker, gunakan air dingin untuk bilas. Air dingin akan membantu menutup dan mengecilkan pori-pori di wajah. Dan ingat, pilih sabun wajah yang lembut tanpa parfum. (pet)

TERKAIT