Lelang Berlian Termahal, Rp413 Miliar

Berlian pink 24,78 karat
Sumber :
  • nymag.com

VIVAnews - Sebuah berlian langka memecahkan rekor penjualan termahal di Balai Lelang Sotheby, Genewa, Swiss. Berlian pink 24,78 karat itu terjual dengan harga U$46,1 juta atau setara dengan Rp413,8 Miliar.

Pembeli berlian mahal itu adalah Kepala Sotheby Asia, Patti Wong, yang diwakilkan ahli perhiasan asal Inggris, Laurance Graff. "Itu adalah berlian terindah yang pernah saya lihat," kata Graff, seperti dikutip dari laman Glamour.

Empat peserta lelang bersaing memiliki berlian itu. Awalnya, mereka memperkirakan harga presale sebesar US$27-38 juta atau sekitar Rp242-341 miliar.

Sementara pada 9 Desember mendatang, Balai Lelang Sotheby di New York, Amerika Serikat, juga akan menggelar pelelangan batu mulia dengan tema 'Magnificent Jewels'. Koleksi batu mulia yang akan dilelang diperkirakan senilai lebih US$40 juta atau sekitar Rp359 miliar.

Sejumlah koleksi perhiasan dari produsen perhiasan ternama seperti, Tiffany, JAR, Harry Winston, Van Cleef & Arpels serta Carlo Giuliano, juga akan tampil.

Bahkan, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun, Sotheby akan melelang kalung manik-manik Jadeite, yang maniknya berasal dari Kekaisaran China. Kalung ini diperkirakan mencapai angka US$2,2 juta atau sekitar Rp19,7 miliar.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Baca juga: 10 Pernikahan Termahal Selebriti Dunia

Nathan Tjoe-A-On

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

PSSI sedang berusaha mendapatkan izin dari SC Heerenven agar mau kembali melepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024