Tukul Optimistis Yogyakarta Segera Bangkit

Tukul
Sumber :
  • Beno/VIVAnews

VIVAnews - Bencana erupsi Merapi telah melumpuhkan perekonomian Yogyakarta. Wisatawan yang datang ke Yogyakarta menurun lebih dari lima puluh persen. Kegiatan internasional dan nasional yang biasanya sering digelar di kota gudeg itu, terpaksa dibatalkan hingga kondisi merapi normal kembali.

Meski hampir semua sektor di Yogyakarta mengalami keterpurukan, banyak orang memprediksi kota ini akan pulih kembali dalam waktu dekat. Salah satunya, presenter kocak, Tukul Arwana.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

"Saya optimistis tidak lama lagi Yogyakarta, khususnya masyarakat Sleman yang menjadi korban Merapi akan bangkit dengan cepat," ujar komedian ini saat mengunjungi pengungsi Merapi di Seminari Tinggi, Santo Paulus Kentungan, Yogyakarta, Jumat, 19 November 2010.

Yogyakarta, menurut Tukul, adalah daerah yang sering menjadi pilihan lokasi berlibur banyak pelancong, baik lokal maupun mancanegara, karena budaya dan keunikan yang dimilikinya.

"Saya saja sangat suka berkunjung ke Yogyakarta karena kota ini unik, senimannya banyak, hasil kreasi seninya juga luar biasa. Lihat saja, jika bandaranya dibuka kembali, Yogyakarta akan kembali dibanjiri wisatawan lokal dan mancanegara," ujarnya.

Pembawa acara 'Bukan Empat Mata' ini juga mengungkapkan, setelah pariwisata Yogyakarta kembali aktif, hotel bintang lima sampai hotel melati pun pasti akan ramai.

"Saya saja datang kemari dengan teman-teman pelawak dari Jakarta untuk memberikan dukungan kepada para pegungsi korban Merapi. Ini kan menunjukkan Yogyakarta aman untuk dikunjungi. Kecuali pada daerah
yang dinyatakan rawan erupsi Merapi," ujarnya

Tukul mengaku, bersama dengan teman-teman pelawak siap untuk menjadi pelopor kebangkitan Yogyakarta.

"Tak hanya dukungan moral dan hiburan namun kita juga akan memberikan dukungan secara materiil dari kalangan artis maupun perusahaan swasta yang ingin membantu para korban Merapi," ucapnya.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Beberapa waktu lalu teman-teman pelawak seperti Tarzan juga sudah berkunjung ke barak pengungsian untuk memberikan dukungan moral agar masyarakatnya bisa cepat bangkit dari bencana merapi.

Tukul juga mengungkapkan, Yogyakarta merupakan barometer bagi dirinya dibandingkan kota-kota lain saat menggelar suatu acara.

"Setiap kali datang dan tampil di Yogyakarta, merupakan peristiwa yang
sungguh luar biasa. Didukung dengan seniman-seniman yang juga sangat
luar biasa," ujarnya. (pet)

Laporan: Juna Sanbawa -Yogyakarta

Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024