Rekor, Suami Istri Tertinggi di Dunia

Wayne dan Laurie Hallquist
Sumber :
  • telegraph.com

VIVAnews - Tinggi badan yang tidak biasa mempertemukan Wayne dan Laurie Hallquist. Mereka sebenarnya sudah menikah tujuh tahun lalu dan Kamis 18 November kemarin, mereka menikah kembali untuk merayakan upacara menjadi pasangan suami istri tertinggi di dunia.

Guinness World Records mengadakan upacara pernikahan di tempat yang tidak biasa untuk pasangan Hallquists. Mengingat tinggi badan mereka tidak biasa, upacara diadakan di sebuah tenda yang dibangun dekat museum Hollywood. Pasangan ini tiba  ke tempat upacara pernikahan dengan limusin putih. Wayne mengenakan setelan tuksedo dan Laurie menggunakan gaun pengantin putih.

Pasangan yang tinggal di Stockton, California ini memiliki ukuran tubuh yang jika dijumlahkan mencapai 13 kaki, 4 inci atau 407,4 sentimeter. Menurut pihak dari Guinness World Records Tinggi Wayne adalah 6 kaki, 10,4 inci (sekitar 2 meter) dan Laurie 6 kaki, 5,95 inci (sekitar 1,9 m).

"Dengan tinggi seperti ini saya memiliki sudut pandang yang berbeda secara keseluruhan dan kita dapat menemukan satu sama lain cukup mudah di tengah orang banyak," kata Laurie, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

"Kami dapat melihat banyak orang botak, yang mungkin mereka tidak menyadari kebotakan yang dialaminya," ujar pria berusia 57 tahun, yang bekerja di perusahaan telekomunikasi, sambil berkelakar.

Pasangan Hallquists mengatakan mereka bertemu di klub lajang gereja pada 2003. Mereka dapat mengetahui bahwa orang lain kemungkinan tidak mau menjalin hubungan karena tinggi badan mereka yang tidak normal.

"Dia (Laurie) berjalan masuk, semua mata tertuju padanya, kemudian dia melihatku," kata Wayne yang mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sedangkan bagi Laurie, pertemuannya dengan Wayne terlalu singkat. "Saat pertama, ia (Wayne) justru membicarakan panjang ukuran tangan dan kaki saya, yang menurut saya tidak baik untuk dibicarakan. tetapi pertemuan kedua, kami saling berbicara dan menurut saya ia pria baik," kata Laurie.

Mereka sebenarnya telah menikah selama tujuh tahun, tapi baru tahun ini menghubungi Guinness World Records. Pasangan itu baru mendaftarkannya karena mereka membaca secara online di mana seorang pria dan wanita berdiri dengan masing-masing tinggi lebih dari 7 kaki telah menikah pada abad ke-19.

Baru tahun ini mereka sadar kalau bisa masuk dalam kategori baru, yaitu "world's tallest living married couple". Guinness sebelumnya memasukan pasangan asal Inggris, Wilco dan Keisha van Kleef-Bolton sebagai "world's tallest couple" dengan jumlah ukuran tinggi 13 kaki, 3 inci atau sekitar lebih dari 2 meter.

Pasangan Hallquists baru tahu kalau mereka bisa mengalahkan rekor itu dalam ukuran inci. Jadi, mereka menghubungi pihak Guinness World Records, lalu tinggi badan mereka diukur oleh dokter untuk dibuat catatan secara resmi.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Baca juga: Ibu Termuda, Melahirkan di Usia 5 Tahun

- 4 Wanita Cantik Ini Dulu Seorang Pria

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024