VIVALIFE

Daftar Artis Terkaya Asal Inggris

Daniel Radcliffe berada di posisi pertama sebagai artis terkaya di Inggris.
Rabu, 1 Desember 2010
Oleh : Finalia Kodrati
Para Bintang Harry Potter

VIVAnews - Sukses film yang dibintangi para artis asal Inggris menambah tebal pundi-pundi kekayaan para aktor dan aktris tersebut. Bahkan, dari daftar nama para artis terkaya di Inggris ini, beberapa di antaranya masih di bawah umur 30 tahun.

Lantas, siapa sajakah mereka?

Majalah 'Heat' mengeluarkan daftar artis-artis terkaya di industri perfilaman Inggris. Nama-nama yang masuk dalam daftar itu juga eksis di dunia perfilman Hollywood.

Posisi pertama di tempati Daniel Radcliffe. Seperti dikutip dari Zimbio, Rabu 1 Desember 2010, bintang 'Harry Potter' ini berada di posisi teratas. Radcliffe tercatat sebagai bintang Inggris terkaya di bawah usia 30 tahun.

Ia mengumpulkan kekayaan sebesar US$71 juta. Sebanyak US$25 juta dari dua film terakhir 'Harry Potter: The Deathly Hallows'.

Rambut berponi Keira Knightley

Sedangkan tempat kedua diduduki si cantik Keira KNightley. Artis berusia 25 tahun ini mengumpulkan kekayaan sebesar US$ 47 juta. Dari daftar tersebut, tiga artis yang berada di posisi lima besar adalah para bintang 'Harry Potter'.

Selain Radcliffe, aktris Emma Watson yang juga membintangi film yang bercerita tentang sihir itu berada di posisi ketiga. Artis muda yang sedang menjalani kuliah di sebuah universitas di Amerika Serikat ini memiliki kekayaan sebesar US$32 juta. Posisi ke empat ditempati Rupert Grint. Lawan main Radliffe dan Watson ini memiliki keyaaan sebesar US$ 29, 6 juta.

New Moon Premiere: Robert Pattinson

Sedangkan tempat kelima diduduki bintang utama film 'Twilight', Robert Pattinson. Pemeran Edward Cullen ini berhasil mengumpulkan kekayaan dari pendapatannya sebagai aktor sebesar US$28,8 juta.

Tak hanya aktor, penyanyi asal Inggris ini juga memiliki pendapatan yang tinggi. Penyanyi Leona Lewis menempati posisi keenam. Ia menghasilkan keyaaan sebesar US$19,5 juta. Karir Lewis di dunia menyanyi memang dinaungi keberuntungan sejak ia menang dalam ajang pencarian bakat 'The X Factor' tahun 2006 lalu.

Nama Charlotte Church menempati posisi ketujuh. Ia memiliki kekayaan sebesar 10,3 juta poundsterling. Sedangkan Katie Melua berada di posisi ke delapan dengan memiliki kekayaan sebesar 10,1 juta poundsterling. Disusul oleh Katherine Jenkins dan Coleen Rooney.

Sementara itu, Cheryl Cole harus puas hanya menempati posisi 14. Ia mengumpulkan kekayaannya sebesar US$ 12,3 juta. Penyanyi Amy Winehouse menempati peringkat ke 15. Dan aktris Sienna Miller berada di posisi ke 17 dengan memiliki nilai kekayaan sebesar US$9,5 juta. (hs)

TERKAIT
TERPOPULER