Sensasi Santap Malam Dilayani Robot

Restoran Robot di China
Sumber :

VIVAnews - Selain menu yang lezat, sejumlah pengusaha kuliner acapkali mengandalkan suasana unik sebagai daya tarik. Pengalaman unik saat makan di sebuah restoran tentu akan memikat pengunjung untuk mendatangi restoran tersebut.

Menangkap minat penikmat kuliner, sebuah restoran di China mencoba menarik pengunjung dengan menghadirkan daya pikat pelayan. Bukan pelayan seksi melainkan robot.

Sebut saja 'The Dalu Robot Restaurant'. Restoran yang berlokasi di Jinan, wilayah utara Provinsi Shandong itu memiliki enam robot pelayan yang mampu menjamu sekitar 100 pengunjung.

Restoran itu memiliki 21 set meja makan, yang posisinya diatur melingkar. Robot-robot pelayan kemudian bergerak membawa kereta berisi sejumlah menu andalan restoran itu dengan rotasi melingkar mengitari seluruh meja.

Setiap selesai satu putaran, robot otomatis akan bergerak ke dapur untuk mengisi kereta makan dengan menu baru. Setelah kereta terisi makanan, robot kembali beraksi mengelilingi meja tamu. Demikian seterusnya.

Wang Xianwei, humas restoran, mengatakan, semua pelayanan tamu di area makan ditangani robot. Namun, racikan makanan tetap diolah oleh koki andalan di dapur.

Restoran unik ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan sains dan teknologi di Shandong. "Kami akan terus lakukan pengembangan. Kami sedang mengembangkan robot yang dapat menapaki anak tangga dan membantu pekerjaan dapur seperti mencuci piring," kata Zhang Yongpei, yang menangani teknologi robot itu.

"Kami juga ingin robot pelayan kami semakin canggih sehingga dapat langsung menghampiri meja-meja pengunjung tanpa berputar, bahkan bisa mengisi ulang minuman pengunjung," Yongpei menambahkan.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub]

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda bus sebanyak 10 ribu orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024