VIVALIFE

Album Baru Superman Is Dead Lebih 'Jenius'

Album yang berisi 14 lagu ini akan dirilis tahun depan.
Sabtu, 11 Desember 2010
Oleh : Irina Damayanti, Beno Junianto
SID

VIVAnews - Setelah sukses dengan album ke-4 yang diberi tajuk 'Angels & the Outsiders', Superman Is Dead (SID) tidak sabar untuk segera meluncurkan album terbaru yang bertema kritik sosial.

Band asal Bali ini ingin membuktikan bahwa jenis musik punk rock memiliki segmen pasar dan penggemar tersendiri yang saat ini diklaim oleh Eka Rock jumlahnya mencapai 1,5 juta orang.

"Ini adalah full album berisi 14 lagu, yang rencananya akan diluncurkan pada Februari atau Maret tahun depan. Tapi, judulnya belum bisa diberi tahu, surprise-lah," ujar Eka Rock, bassis SID kepada VIVAnews.com, di bilangan Ampera.

Eka menjelaskan, album ke-5 ini merupakan hasil perjuangan bersama dua rekannya di SID, Bobby Kool (vokal dan gitaris) dan Jerinx (drummer) dalam mempertahankan 15 tahun perjalanan SID.

"Cukuplah setahun ini untuk garap 14 lagu. Perjalanan 15 tahun kami tergambar di album ini. Banyak tema lagunya yang mengacu pada kritik dan kesenjangan sosial. Lirik dan aransemennya kami buat lebih jenius," ucapnya.

Menurut Eka, band yang didirikan pada 1995 itu sedang mempersiapkan mental untuk menyambut persaingan ketat di industri musik tahun depan.

"Tahun ini banyak road show yang kami jalani, baik di dalam maupun luar negeri. Kami juga ingin punya job lebih banyak pada 2011, seiring hadirnya album baru ini," ujar Eka.

Lalu, perubahan apa yang ada dalam SID nanti? "Penampilan ada yang berubah, konsep panggung juga berubah. Tunggu saja kejutan dari kami," tuturnya. (art)

TERKAIT
TERPOPULER