Tren Gaya Pertunangan 2011

Memilih Cincin Kawin
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Seperti meniru budaya ala barat, banyak masyarakat Indonesia melakukan acara pertunangan sebagai tanda bahwa seseorang telah terikat janji dengan orang lain dan segera akan melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Biasanya, pertunangan ditandai dengan upacara tukar cincin atau acara silaturahmi keluarga untuk menentukan tanggal dan persiapan pelaksanaan akad nikah.

Namun, apakah pertunangan dengan gaya ini tetap akan menjadi tren di 2011? Agar tak ketinggalan zaman, bagi Anda yang berencana melakukan pesta pertunangan di 2011, ada baiknya mengetahui tren gaya pertunangan tahun depan.

Seperti dikutip dari laman Sheknows, bertunangan dengan melakukan upacara tukar cincin masih menjadi pilihan favorit gaya tunangan tahun depan. Namun, yang beda adalah cincin yang dipasangkan di jari manis kedua calon mempelai.

Ada banyak model cincin pertunangan yang sempat menjadi tren, dan kini cincin platinum bertahta berlian solitaire ternyata masih tetap menjadi perhiasan yang elegan untuk dipasangkan di jari manis Anda dan pasangan. Anda pun perlu tahu tren gaya cincin pertunangan 2011 lainnya:


Emerald Ring Colored Permata

Cincin pertunangan ini bukan hanya bertahtakan berlian. Pada tahun 2011, akan semakin banyak wanita akan mengenakan cincin pertunangan yang menampilkan batu permata berwarna-warni termasuk ruby, safir, zamrud, topaz dan Peridot.

Cincin dengan Campuran logam

Meskipun platina dan emas putih masih menjadi pilihan teratas model cincin pertunangan yang banyak di cari pasangan, namun cincin dari logam campuran juga diprediksi akan menjadi tren perhiasan untuk upacara pertunangan 2011. Cincin platinum dengan kombinasi emas kuning tetap akan menjadi perhiasan favorit banyak pasangan. Twisted band juga menjadi lebih populer.

Tanpa cincin

Jika Anda tidak ingin diikat dengan cincin pertunangan tak masalah. Banyak pasangan memilih untuk membuka rekening bersama sebagai tabungan masa depan untuk membeli rumah sebagai tempat tinggal masa depan, atau bahkan menggunakan uang bersama sebagai uang muka pembelian rumah mewah.

Selain membuka tabungan bersama, banyak pasangan mengumpulkan dana untuk melakukan bulan madu mewah ke suatu tempat impian. Melakukan pertunangan tanpa cincin kawin juga akan menjadi tren gaya pertunangan tahun 2011.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024