Bagus Netral Bangga 'Garuda di Dadaku'

Suporter timnas Indonesia, Gus Jamali
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVAnews - Sebulan terakhir ini jutaan orang di Indonesia menyanyikan lagu 'Garuda di Dadaku' dengan penuh semangat. Lagu ini mengiringi laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Grup Band Netral tidak pernah menyangka lagunya bakal setenar ini.

Saat timnas berjuang dalam pertandingan semifinal kedua antara Indonesia vs Filipina, Band Netral juga tengah manggung di Jambore, Cibubur. 'Garuda di Dadaku' menjadi lagu pamungkas Netral di Konser Seribu Band Indosat, Minggu 19 Desember 2010 malam.

"Lagu ini buat kalian semua, kita bangga dengan bangsa Indonesia yang saat ini sedang bagus sepakbolanya," tutur Bagus.

Usai konser Bagus pun menceritakan kebanggaannya lagu 'Garuda Didadaku' menjadi lagu wajib para suporter bola untuk menyemangati Timnas.

"Bangga banget dan  syok. Kita nggak nyangka lagu 'Garuda Didadaku' ini  bisa jadi item pas lagi musim bola. Saya terharu orang di dalam stadion nyanyiin lagu 'Garuda di Dadaku' dengan serempak," ujar Bagus.

Dalam konser amal yang berlangsung 17-19 Desember 2010, band pengusung punk rock ini berhasil menyedot perhatian para pencinta musik tanah air. Ribuan penonton yang memadati Buperta Cibubur menikmati lagu yang dibawakan  band yang digawangi oleh Bagus (Vokal), Coki (Gitar) dan Eno (drum) ini.

Netral membuka konser tersebut dengan lagu I Love U dan Pertempuran Hati. Semua penonton ikut menyanyikan dua lagu tersebut yang sempat sukses melalui RBT tersebut.

Setelah dua lagu itu, Netral menyambungnya dengan lagu Cinta Gila dan Terbang Tenggelam. Coki pun memainkan gitar dengan skill tingginya sehingga membuat para penonton menjadi semangat menanti lagu terakhir.

Rumput Purun Disulap Nasabah PNM Jadi Tas Cantik
Istimewa

Sidang Kasus Pemerasan-Gratifikasi di PN Jakpus, LPSK Beri Perlindungan Eks Ajudan SYL

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) datang langsung ke Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat Rabu 17 April 2024 untuk berikan perlindungan ke eks ajudan SYL.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024