Benarkah Rabu, Hari Terburuk dalam Seminggu

Ilustrasi Libur Kalender
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVAnews - Selama ini orang cenderung menganggap kalau hari terburuk adalah hari senin. Tetapi menurut dua ahli matematika yang menganalisa 2,4 juta pengguna internet seperti Twitter, hari terburuk adalah Rabu.

Professors Christopher Danforth dan Peter Dodds dari Vermont University, memberikan skor satu hingga sembilan pada pengguna Twitter berdasarkan kata yang mencerminkan sikap positif mereka. Kata-kata seperti beban, senang, pelangi dan seks memiliki nilai 8+. Sementara kata-kata seperti pengkhianatan, kejam dan sesak memiliki nilai kurang dari dua.
 
Sabtu dan Minggu seperti diperkirakan menjadi hari membahagiakan, tetapi yang paling mengejutkan, justru Senin menjadi hari terindah kedua dalam satu minggu. Hal itu karena sebagian karena orang masih mengingat akhir pekan, tapi ketika hari Rabu, perasaan tersebut menjadi surut.

"Pengalaman sehari-hari masyarakat agak tercermin dari apa yang mereka katakan. Dan ini lebih dari sekadar cerita, terutama untuk pesan Twitter, kami baru saja mulai memerhatikannya sekitar setahun yang lalu," kata profesor Danforth, seperti dikutip dari Times of India.

Profesor Danforth menambahkan, "Akhir pekan cenderung sangat bahagia dan Rabu ternyata menjadi hari yang paling menyedihkan. Apa yang kita lakukan adalah mencoba untuk mengukur kebahagiaan kolektif dalam skala yang lebih besar, mirip dengan mengukur temperatur udara luar."

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi
Lolly

Dituding Balik ke Nikita Mirzani karena Kehabisan Uang, Ini Jawaban Lolly

Kedatangan Lolly ke rumah ibunya menuai tanggapan sinis dari sejumlah warganet. Mereka menuding bahwa remaja berusia 17 tahun itu mungkin mengalami kesulitan finansial.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024