Batal Nikah, Gugat Calon Pengantin Rp860 Juta

Ilustrasi batal menikah
Sumber :
  • www.lemondrop.com

VIVAnews - Sebagian besar wanita akan larut dalam kesedihan bila calon pengantin pria meninggalkan mereka pada detik-detik terakhir. Tapi, calon mempelai wanita satu ini berbeda. Dominique Buttitta langsung mengajukan gugatan terhadap mantan calon suaminya yang kabur dari altar pernikahan.

Buttitta, seorang pengacara asal Chicago, Amerika, menuntut mantan tunangannya karena menghilang hanya empat hari sebelum ikrar pernikahan mereka. Dia menyebut pria tersebut memberikan "penderitaan emosional dan ekonomi" padanya.

Dalam tuntutannya,  wanita ini menuntut mantan tunangannya membayar ganti rugi senilai US$95.000 atau sekitar Rp860 juta yang telah dihabiskan untuk persiapan pernikahan.

Pernikahan mewah dirancang selama setahun lebih dengan proses rumit. Kue pengantin yang sudah jadi, tempat wisata, gaun, cincin pernikahan, bunga, undangan, hingga hotel yang telah dipesan telah menghabiskan biaya lebih dari US$12.500 atau setara Rp113 juta.

"Lebih dari nilai uang, semua persiapan pernikahan menyita waktu dan perhatian saya. Ini sesuatu yang sangat konyol," katanya seperti dikutip laman Lemondrop.
 
Selain itu, untuk perlakuan buruk tunangan yang memutuskan hubungan tepat saat mereka akan menjadi suami istri, Buttitta akhirnya menggugat mantannya sebesar US$100 atau Rp904 ribu.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Baca juga: Wanita Ini Didiagnosis Miliki Dua Organ Intim

- 10 Pria Ini Jadi Musuh Wanita di 2010

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pesan Mengharukan Shin Tae-yong untuk Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong merasakan dua perasaan berbeda, senang dan sedih saat timnya lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024