Survei: Istirahat Bergeser ke Dunia Maya

Kencan Dunia Maya
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa para pekerja kantor menghabiskan setara hampir satu hari dalam seminggu untuk mencari hiburan di dunia maya di sela kerja.

Pekerja juga banyak yang memilih menghabiskan waktu istrahatnya dengan bermain internet daripada minum teh atau hal lain. Kegiatan yang mereka lakukan di internet mulai dari membuka situs berita, belanja online, hingga memainkan game di komputer.

Jika diakumulasi, aktivitas yang disebut 'I-breaks' ini berlangsung sekitar enam jam 23 menit tiap minggunya. Itu menurut survei yang dilakukan Gocompare, perusahaan perbandingan asuransi asal Inggris, terhadap 3.000 pekerja.

"Dapat dimengerti bahwa hal-hal seperti online banking, belanja makanan dan masih banyak lagi bisa dilakukan sepanjang hari," kata John Miles dari Gocompare, seperi dikutip dari Times of India.

Jajak pendapat juga menunjukkan pekerja melihat situs berita selama dua jam lima menit setiap minggunya. Lalu, menghabiskan waktu satu jam seperempat setiap minggunya untuk chatting di situs jejaring sosial.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia
Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024