Kesalahan yang Dilakukan Wanita Paruh Baya

wanita dan keluarga
Sumber :
  • geniusbeauty.com

VIVAnews - Banyak cara instan dilakukan wanita paruh baya demi tampil tetap awet muda. Bagi yang berduit, operasi plastik bahkan sedot lemak dan suntik silikon sering dilakukan meski membahayakan.

Namun tak jarang pula mereka cuek dengan penampilan mereka. Tak hanya itu, saat usia mencapai 50-an banyak kesalahan yang sering dilakukan dan justru memicu terjadinya penuaan dini.

Berikut adalah 11 kesalahan yang paling umum yang memicu terlihatnya penuaan dini dan bagaimana untuk menghindari nya seperti dikutip dari Shine:

Tidak menyadari Anda perlu mengubah

Kesalahan terbesar wanita adalah tidak melakukan apa-apa, ketika usia makin bertambah. Mulai dari rambut, makeup, dan pakaian yang membuat Anda terlihat fantastis seperti saat usia Anda masih muda. Mempertahankan rambut panjang saat usia semakin tua, justru membuat penampilan Anda terlihat lebih renta.

Jika Anda ingin terlihat lebih anggun, Anda harus membuat beberapa perubahan. "Banyak wanita tetap melakukan hal yang sama selama puluhan tahun, yang sangat sering dan tidak lagi cocok diterapkan saat usia mencapai 50,” kata Barbara Grufferman, penulis buku The Best of Everything After 50: The Experts’ Guide to Style, Sex, Health, Money, and More.

"Mereka sering tidak menyadari bahwa mereka membuat kesalahan, jadi mereka harus melakukan perubahan agar tampil beda dan terlihat awet muda.”

Tidak memiliki investasi pakaian

Wanita perlu melakukan investasi pakaian. Ini adalah tantangan untuk menemukan pakaian bagus pada usia berapa pun, tapi itu lebih sulit pada usia pertengahan. Anda mungkin harus membongkar lemari pakaian di rumah untuk menemukan busana trendi masa lalu yang masih cocok dipadu padan dengan pakaian yang sedang tren saat ini, perlu trik untuk melakukan perubahan gaya busana.

Membandingkan diri Anda saat usia 20-an

Apakah anak Anda pernah bertanya, "Siapa itu wanita cantik di album foto Anda?" Hanya sedikit orang yang terlihat menarik di usia pertengahan seperti yang mereka lakukan saat tahun-tahun mereka lebih muda. Jadi berjalan-jalan menyusuri jalan kenangan jika Anda harus, tapi jangan merasa tertekan jika Anda mengalami diri Anda lebih menarik saat muda. Tujuannya adalah untuk melihat sebagus apa dan seseksi apa Anda saat usia masih belia.

Melupakan olahraga

Jangan lupakan olahraga meskipun sakit dan nyeri dari tengah-lutut saat usia bertambah tua. Berolahraga sebenarnya dapat menghilangkan rasa sakit, dan mencegah masalah kesehatan di tahun-tahun mendatang, seperti kelebihan berat badan, diabetes, penyakit jantung, atau demensia.
Jika Anda dapat mengatur jadwal olahraga, semua gerakan bisa bermanfaat untuk Anda. Mulailah mencintai berjalan kaki, atau melakukan aktivitas senam santai di rumah.

Kurang tidur

Kurang tidur memicu timbulnya penuaan dini. Bahkan wanita paruh baya seringkali terlihat letih dan banyak tanda-tanda penuaan muncul di wajah. Tak hanya itu, kurang tidur juga berisiko besar terserang diabetes dan masalah kesehatan lainnya.

Mengabaikan kesehatan gigi

Anda mungkin berfokus pada keriput atau rambut menipis, tapi jangan lupa untuk tersenyum pada diri sendiri di cermin. Satu hal yang dapat membuat Anda tampak lebih tua adalah warna gigi yang makin menguning. Kesehatan gigi terkait erat dengan kesehatan secara keseluruhan, dan penyakit gusi lebih umum dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi masalah jantung. Jadi jangan melewatkan kunjungan ke dokter gigi.

Menggunakan obat anti-penuaan berlebihan

Ini merupakan kesalahan umum yang dibuat oleh selebriti dan wanita pada umumnya. Tidak ada yang suka melihat guratan halus di wajah, kulit mengendur dan keriput. Mereka banyak memilih suntik botox sebagai jalur pintas.

Produk kulit yang benar (seperti yang mengandung retinol) dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Tapi jika Anda tidak puas dengan hasilnya, kemudian mengeksplorasi alternatif lainnya jangan harap bisa tampil seperti remaja lagi.

"Tidak ada keriput bisa terjadi namun tidak wajar," kata Grufferman.

Berpikir ada aturan penataan rambut

Tidak ada aturan khusus penataan rambut untuk wanita paruh baya, kata Grufferman. "Itu tergantung pada tinggi seorang wanita, bentuk wajah, gaya hidup, dan kondisi rambutnya."

Faktanya adalah bahwa rambut Anda mungkin akan terlihat lebih abu-abu dan tipis seperti seiring bertambahnya usia, dan tekstur bisa terlihat lebih kasar juga. Pilih potongan dan warna yang pas dengan penampilan dan gaya Anda.

Menggunakan make up yang salah

Warna make up dan merek yang Anda gunakan selama bertahun-tahun mungkin tidak mencerminkan apa yang terbaik untuk kulit Anda lagi. Dan menahan diri untuk boros pada serbuk berat dan concealer untuk menutupi keriput dan lingkaran di bawah-mata berlapis-lapis atau riasan gelap yang dapat membuat Anda tampak lebih tua. Untuk tampilan yang lebih alami, Grufferman menyarankan menggunakan cermin pembesar dan memiliki "sentuhan ringan" saat ber make up.

Menetap untuk kehidupan seks yang membosankan

Anda harus memiliki kepercayaan diri dan kebebasan untuk berpakaian dan merasa seksi seperti yang Anda inginkan, dan mengeksplorasi kebutuhan seksual Anda juga.

"Wanita di atas 50 dapat memiliki seks terbaik di hidup mereka," kata Grufferman. "Bagi banyak wanita, ini pertama kalinya mereka melakukan hubungan seks untuk kesenangan dan kenikmatan, bukan untuk hasil menghasilkan anak.”

Memakai bra yang salah

Ini tak terelakkan, gravitasi memiliki dampak pada tubuh kita. "Banyak perempuan terus memakai ukuran yang sama dan merek sama , tanpa mempertimbangkan bahwa tubuh kita berubah karena usia," kata Grufferman.

Pakaian dalam yang tepat dapat membantu mengangkat dan membuat tubuh terlihat langsing , sehingga mengevaluasi kembali pakaian Anda dan berinvestasi dalam beberapa bagian baru. Sebagian besar department store dan toko-toko pakaian menawarkan jasa kamar pas untuk mencoba bra.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)
Ilustrasi STNK

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 1 Januari 2025.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024