Normalkah Sakit Kepala Saat Bercinta

Bercinta tidak memuaskan
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Apakah Anda sering mengalami sakit kepala menjelang atau saat berhubungan seksual? Ini rupanya lumrah terjadi terutama saat orgasme.

Rasa sakit kepala yang menusuk dan berdenyut ini biasanya terjadi beberapa detik selama orgasme. Selain sakit kepala, nyeri leher juga umum menyertai aktivitas yang mengarah ke orgasme seperti masturbasi atau seks oral.

Meningkatnya gairah seksual tak jarang memicu pengetatan leher dan otot-otot rahang, yang terjadi bertahap selama beberapa menit sebelum orgasme. Kondisi ini umumya tak berlangsung lama.

Seperti dikutip dari laman MayoClinic, sakit kepala saat berhubungan seksual tak akan lebih dari 30 menit. Ini bisa menyerang setiap kali orgasme. Namun, tak jarang pula menghilang tiba-tiba.

Meski tak perlu risau, kondisi ini bisa menjadi tanda adanya masalah pembuluh darah yang memengaruhi pasokan nutrisi ke otak. Berkonsultasilah ke dokter jika Anda mengalami sakit ini secara tiba-tiba.

Dalam sejumlah kasus, sakit kepala mendadak saat berhubungan seksual merupakan respons atas peningkatan tekanan darah dan denyut jantung. Bahkan, bisa juga menjadi tanda terjadinya pendarahan di sekitar otak (subarachnoid hemorrhage).

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng
Bea Cukai layani ekspor pakaian dalam wanita

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bea Cukai layani ekspor puluhan ribu pakaian dalam wanita asal Kabupaten Bantul ke Amerika dan Inggris pada Kamis (21/03).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024