Baca Kesuburan dan Kesehatan Lewat Jari

jari tangan
Sumber :
  • guardian

VIVAnews -  Apakah pernah memerhatikan ukuran lima jari tangan Anda? Perbandingan ukuran jari manis dan telunjuk dapat menjadi media untuk mendeteksi kondisi hidup seseorang. Mulai dari kesehatan hingga peruntungan hidup.

Seperti dikutip dari laman Guardian, perbandingan ukuran dia jari itu bisa menunjukkan indikasi tingkat kesuburan, risiko kanker prostat, orientasi seksual, hingga peluang kekayaan.

Hasil studi British Journal of Cancer memperlihatkan bahwa pria dengan ukuran jari manis lebih panjang dari telunjuk memiliki risiko lebih tinggi mengidap kanker prostat. Mayoritas pria memang memiliki ukuran jari manis panjang, tapi tak ada salahnya menjadikan hasil studi ini sebagai alarm kewaspadaan.

Pada 2002, Dr John Manning, peneliti yang fokus melakukan studi tentang jari meluncurkan buku yang mengungkap bahwa pria dengan jari manis panjang memiliki tingkat kesuburan lebih tinggi dibandingkan pria dengan jari manis lebih pendek.

Risiko gangguan jantung juga bisa terdeteksi lewat perbandingan ukuran kedua jari itu. Berdasar sebuah studi pada 2001, pria dengan ukuran telunjuk lebih pendek daripada jari manis memiliki risiko lebih rendah terserang penyakit jantung.

Dua tahun lalu, sejumlah peneliti asal Cambridge melakukan studi yang memunculkan kesimpulan bahwa orang dengan jari manis panjang memiliki kemampuan mencari uang lebih baik dibandingkan mereka dengan jari manis pendek.

Sebuah studi di California yang menganalisa 720 jari pria dan wanita asal San Francisco memperlihatkan bahwa wanita yang memiliki ukuran jari manis panjang dan telunjuk pendek cenderung memiliki sifat maskulin. Bahkan, memiliki potensi menjadi homoseksual. (pet)

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong
Deva Mahenra dan Mikha Tambayong

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Ramadan menghadirkan kesan yang lebih mendalam saat dirayakan bersama keluarga. Namun, berbeda dengan sejumlah artis ini karena memiliki pasangan beda agama.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024