Menghibur Bayi yang Bosan

Ilustrasi bayi
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Setiap hal yang didengar, dilihat, disentuh dan dirasakan adalah sebuah petualangan bagi bayi baru lahir. Bayi bayi, segala hal akan tampak menarik sehingga mengundang mereka untuk bereksplorasi.  Setiap tahapan perkembangan bayi adalah sebuah lompatan besar perkembangan otak dan fisik bayi.

Setelah bayi berusia lima minggu, sang ibu akan mulai mengetahui apa yang disukai dan menyenangkan bagi bayi. Tetapi, tak selamanya bayi merasa tertarik. Tak jarang, rasa bosan mendera si kecil dan diungkapkan dengan tangisan atau rewel.

Berikut beberapa cara untuk menghibur bayi yang bosan seperti dikutip dari Modern Mom.

Jelajahi rumah bersamanya
Gendong bayi dan kelilingi rumah Anda. Berikan dia kesempatan untuk melihat, mendengar dan menyentuh apapun yang menarik perhatiannya. Jelaskan segala sesuatu yang sedang Anda jelajahi berdua, apapun itu. Bayi akan menikmati dan mendengarkan suara Ibu. Perlahan, ia akan mulai mengenali benda sendiri.

Berbincang dalam suasana tenang
Bayi akan menikmati suara lawan bicara, terutama suara ibunya. Suara-suara lain di sekitar bayi seperti suara televisi atau musik akan mengurangi konsentrasinya. Meski bayi baru lahir mampu membedakan suara, mereka tak mampu membedakan suara yang satu dengan yang lain secara bersamaan.

Mengeksplorasi objek baru
Letakkan benda menarik di tempat yang nyaman agar bayi Anda dapat melihatnya ketika terjaga. Bayi baru lahir belum dapat mencari mainan sendiri.

Cari tahu musik favoritnya
Cobalah menemukan musik favoritnya dan bermain dengan si kecil. Lain waktu, ia akan lebih cepat tenang saat mendengar musik favoritnya. Bila senandung Anda dapat menenangkannya, Anda punya senjata ampuh lain waktu saat ia rewel. Selebihnya, biarkan bayi membimbing Anda.

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo
Alba Renai.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

Meskipun presenter satu ini, bukanlah manusia, sosok karakter Al ini cepat meraih popularitas hingga dikenal banyak orang di media sosial layaknya seorang selebgram baru.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024