Benarkah Wajah Menarik Cerminan IQ Tinggi

Pasangan di Depan Laptop
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Temuan terbaru menambah daftar kelebihan orang-orang dengan penampilan menarik. Studi tersebut mengungkap orang berwajah tampan dan cantik ternyata memiliki indeks intelejensi (IQ) tinggi atau tergolong orang cerdas.

Pria berwajah tampan memiliki IQ 13,6 poin lebih tinggi di atas IQ rata-rata, 100 poin. Wanita cantik juga memiliki 11,4 poin di atas normal.

London School of Economics yang mengadakan penelitian, menyebut beberapa nama pesohor dunia dengan tampang menarik. Aktris Natalie Portman, 29, adalah seorang siswa unggulan dengan predikat sarjana Psikologi di Harvard University. Ia juga fasih berbahasa Ibrani, Prancis dan Jepang.

Atau Kate Beckinsale, 37, yang dapat berbahasa dalam Perancis, Rusia, Jerman, Rusia serta lulusan sastra Oxford University. Gelandang tampan Chelsea Frank Lampard, 32, dikatakan memiliki IQ di atas 150.

Penelitian dilakukan terhadap lebih dari 52.000 orang di Inggris dan Amerika. Mereka diukur hubungan antara penampilan dan kemampuan akademis.

Kepala peneliti Satoshi Kanazawa mengungkap, daya tarik fisik secara signifikan berkaitan secara positif dengan kecerdasan umum, baik dengan atau tanpa kontrol untuk kelas sosial, ukuran tubuh dan kesehatan. "Daya tarik fisik dan kecerdasan umum juga jauh lebih kuat pada pria daripada wanita," ujarnya seperti dikutip The Sun.

Kanazawa menambahkan, "Jika lebih banyak pria yang mencapai status sosial lebih tinggi dan mereka lebih mungkin menikahi wanita cantik. Dan, jika intelijensi dan daya tarik diwariskan, harus ada korelasi positif antara kecerdasan dan daya tarik fisik pada anak. "

Namun ia mengingatkan bahwa temuannya hanya terjadi secara statistik, bukan untuk aplikasi secara individual. "Hasil studi bukan menjadi dasar bagaimana memperlakukan seseorang."

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024