Alasan Pasangan Berdusta Soal Uang

Finansial Pasangan
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Masalah finansial seringkali menjadi biang pertengkaran suami istri. Apakah sebenarnya hal-hal yang kerap dipertengkarkan pasangan soal uang?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harris Interactive, menyatakan 31 persen pasangan di antara lebih dari 2000 orang mengakui berdusta soal uang kepada pasangan.

Dikutip dari Yourtango, 58 persen orang mengakui menyembunyikan uang tunai dari pasangan. Sedangkan 15 persen lainnya tak memberitahu pasangan memiliki akun rekening rahasia.
 
Survei serupa mengungkap, ada dua alasan paling umum mengapa harus berbohong mengenai uang kepada suami atau istri. Pertama, tidak memercayai pasangan untuk mengelola atau menyimpan uang.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Kedua, pasangan yang menyembunyikan keadaan finansial menyangka hubungan atau pernikahan tak akan bertahan selamanya.

Menariknya, data menunjukkan bahwa pria dan wanita sama-sama berbohong mengenai masalah keuangan. Studi lain menyebut, wanita menghabiskan sebagian besar simpanan uang 'rahasia' mereka untuk pakaian dan sepatu, sedangkan pria untuk hobi mereka.

Baca juga: Flu Misterius Usai Bercinta

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

- Di Pesawat Ini Pasangan Boleh Bercinta

Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024